blank
Kepala Sub Bagian Humas RB TI, Hazmi Saefi memberi pengarahan kehumasan di Rutan Banjarnegara. Foto: Dok/Humas

BANJARNEGARA (SUARABARU.ID) – Baru-baru ini tim Sub Bagian Humas, RB dan TI Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara.

Kehadiran mereka di UPT yang dipimpin Bima Ganesha itu untuk memberikan penguatan kehumasan dan pendampingan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rutan Banjarnegara  dihadiri Kepala Sub Bagian Humas RB TI, Hazmi Saefi, Karutan Kelas IIB Banjarnegara Bima Ganesha, Pejabat Struktural, dan pelaksana pada Humas Kanwil serta Rutan Banjarnegara.

Hazmi pada kesempatan itu menyampaikan arahan Sekjen Kemenkumham untuk menglorifikasikan berbagai berita positif dalam rangka membangun citra positif Kemenkumham.

“Tujuan membangun citra positif untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat atas kinerja Kemenkumham dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja dan pelayanan Kemenkumham,” ujar Hazmi.

Ia juga mendorong jajaran Rutan Banjarnegara untuk meningkatkan strategi manajemen media dengan baik.” Publikasikan kegiatan UPT setiap harinya dan jalinlah kerja sama dengan media,” tegasnya.

Sementara itu, Karutan Kelas IIB Banjarnegara Bima Ganesha berharap melalui kegiatan ini jajarannya dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang kehumasan.

“Saya berharap ilmu yang sudah diterima dapat diimplementasikan, agar Humas Kemenkumham semakin maju lagi,” terangnya

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh tim Humas Kanwil tentang pembuatan berita, pengelolaan website, pembuatan infografis/videografis, dan Reformasi Birokrasi.

Ning S