blank
Dalam suasana santai, Ganjar menyapa dan berbincang-bincang dengan pedagang, terkait harga-harga sejumlah kebutuhan pokok. Foto:

SURABAYA (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah Periode 2013-2023 yang juga Bakal Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, berkegiatan di Surabaya, Sabtu (23/9/2023) ini. Ganjar mengawali kegiatan dengan olahraga lari pagi, masuk ke pelosok-pelosok kampung dan pasar, menyapa masyarakat.

Meski lari mengenakan pakaian biasa, memakai topi dan tanpa pengawalan ketat, masyarakat Surabaya tetap mengenali Ganjar. Banyak warga histeris ketika melihat Ganjar melintas di depan mereka.

Mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama. Banyak yang ikut lari mengejar Ganjar, karena baru sadar bahwa orang yang melintas di hadapan mereka adalah Capres 2024.

BACA JUGA: Kemartabatan Profesi dalam Bayangan Unjuk Sangar Wartawan

blank
Ganjar berbincang dengan salah satu pedagang ikan yang ada di Pasar Darmo Permai Utara, Surabaya. Foto: tmgp

”Lho itu kan Pak Ganjar. Ayo foto dulu. Pak Ganjar berhenti dulu, saya mau foto,” teriak warga sambil berlarian mengejar Ganjar.

Ganjar dengan ramah melayani semua masyarakat yang mengejarnya, untuk foto bersama. Mulai anak-anak hingga orang dewasa, berebut bersalaman dan foto bareng dengannya. Ada yang berpenampilan necis, ada juga tukang sapu, tukang parkir, sopir dan driver ojek.

”Makasih banyak Pak Ganjar, sehat selalu ya pak. Besok kalau jadi presiden, tolong tetap dekat dengan rakyat kecil seperti kami ya,” pinta salah satu tukang parkir.

BACA JUGA: DFB Yakin Nagelsmann Sukses di Euro 2024

Ganjar selalu memanfaatkan kesempatan bertemu dengan masyarakat, untuk mendengar keluhan mereka. Seperti saat Ganjar singgah di Pasar Darmo Permai Utara, dia mendengarkan keluhan para pedagang tentang harga-harga kebutuhan pokok yang naik.

”Pak harga cabai naik pak, beras juga, tolong harga-harga distabilkan. Kalau harga naik seperti ini, pasar sepi,” ucap Susana (55), salah satu pedagang.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo melakukan sejumlah kegiatan di Jawa Timur, akhir pekan ini. Banyak agenda yang dihadiri Capres 2024 itu, di antaranya bertemu ulama, tokoh masyarakat, berdiskusi dengan mahasiswa dan akademisi di Unitomo Surabaya dan kegiatan lainnya.

Riyan