blank
Nasi Ayam Bu Wido. Foto: Dok/GNFI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bagi kamu yang sedang berada di Semarang, kamu wajib mencicipi kuliner-kuliner yang ada di Kota Lumpia ini. Banyak menu kuliner yang ditawarkan di Semarang, salah satunya Nasi Ayam khas Semarang.

Nasi ayam ini berisi nasi, sayur, telur bacem, krecek, ayam yang disuir-suir, dimana semua topping akan disiram dengan kuah opor, sehingga cita rasa gurih dari nasi ayam khas Semarang ini sangat terasa.

Makanan khas Semarang ini memiliki rasa yang nikmat, pedas, manis, dan gurih menjadi satu dalam sajian nasi ayam enak khas Semarang.

Jika kamu penasaran dengan makanan yang satu ini, buruan intip tempat yang direkomendasikan di Semarang ini. Ada 5 rekomendasi nasi ayam enak di Semarang yang kamu wajib coba, simak yuk!

1. Nasi Ayam Bu Wido

Karena rasanya yang lezat dan gurih, Nasi Ayam Bu Wido menjadi kuliner khas Semarang yang sudah legendaris. Satu porsi Nasi Ayam Bu Wido ini berisi nasi, sayur labu, rambak, telur bacem, krecek, ayam yang disuir-suir, dan disiram kuah opor yang rasanya sangat gurih, ditambah aneka sate.

Untuk harga satu porsi nasi ayam disini hanya RP. 10.000 saja. Nasi Ayam Bu Wido yang berlokasi di Jalan Melati Selatan, Brumbungan Semarang ini selalu ramai pengunjung, yang setiap harinya buka mulai pukul 16.30 – 23.00 WIB.

2. Nasi Ayam Bu Nyoto

Berlokasi di Jalan Mayjen MT Haryono, Peterongan Semarang, Nasi Ayam Bu Nyoto setiap hari buka pukul 06.00 – 10.00 WIB dan 18.00 – 21.30 WIB.

Nasi Ayam Bu Nyoto sudah terkenal sejak tahun 1970 dan menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Semarang. Untuk rasa, tak perlu diragukan lagi, dan para pelanggan pun merasa puas dengan rasa sajian nasi ayamnya yang gurih, pedas, manis, dan pastinya bikin nagih!

Di tempat ini, seporsi nasi ayam terdiri dari tahu, telur bacem, nasi, ayam opor, krecek, sayur labu, dan kuah opor. Untuk harga seporsi Nasi Ayam Bu Nyoto ini hanya Rp. 15.000. Di sini kamu juga akan disuguhi aneka gorengan buat ngemil setelah menyantap nasi ayam.

3. Nasi Ayam Yu Nah

Buat kamu yang suka kuliner malam, Nasi Ayam Yu Nah ini sangat cocok buat kamu kunjungi, karena Nasi Ayam Yu Nah buka dari sore hingga malam. Di tempat ini juga terkenal dengan nasi liwetnya yang dicampur dengan sayuran, ayam, dimana hidangan nasi liwet tersebut akan dibungkus menggunakan daun pisang.

Nasi Ayam Yu Nah sendiri setiap hari buka pukul 17.30 hingga 22.00 WIB. Berlokasi di Jalan MT. Haryono No.533A, Karangkidul, Semarang, kamu cukup merogoh kantong sekitar Rp. 10.000 dalam satu porsinya.

4. Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum

Rekomendasi nasi ayam khas Semarang lainnya adalah Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum. Di tempat ini diketahui tidak pernah sepi pengunjung, sehingga kamu harus rela antri jika ingin mencicipi kelezatan nasi ayam nya.

Untuk harga satu porsi Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum dibandrol sekitar Rp. 9.000 saja. Berlokasi di Jalan Puri Anjasmoro Raya Blok B1 No.23, Tawangmas Semarang, Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum buka setiap hari pukul 06.00 – 23.00 WIB.

5. Nasi Ayam Bu Pini

Nasi ayam yang ada di urutan kelima ini juga masuk dalam daftar kuliner legendaris di Semarang. Nasi Ayam Bu Pini berisi antara lain, nasi, sayur labu, telur bacem, krecek, ayam suir, dan kuah opor yang memiliki rasa gurih.

Dengan rasanya yang manis, gurih, pedas, nasi ayam di sini bakalan membuat kamu ketagihan. Untuk harga 1 porsi Nasi Ayam Bu Pini, kamu cukup merogoh kantong Rp. 10.000 saja. Beralamat di Jalan Gang Pinggir No.75, Kranggan, Semarang, Nasi Ayam Bu Pini ini buka setiap hari pukul 05.30 – 21.30 WIB.

Itu tadi 5 rekomendasi nasi ayam enak khas Semarang yang bakalan bikin kamu ketagihan. Selamat mencoba!

Ning S