blank
Konsolidasi Bala Gibran di Desa Serang Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Sejumlah petani muda milenial di Wonosobo mendukung Gibran Rakabuming Raka, yang kini masih menjabat sebagai Walikota Surakarta, untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Hal itu mengemuka dalam acara konsolidasi Barisan Relawan Gigih Berani (Bala Gibran) yang digelar di Desa Serang Kacamata Kejajar Kabupaten Wonosobo, Jumat (15/9/2023), malam. Ratusan petani milenial hadir dalam pertemuan tersebut.

Koordinator Bala Gibran Wonosobo Aan Ibnu Khumed mengatakan dukungan dari generasi muda, termasuk petani milenial di daerah pegunungan, agar Mas Gibran maju sebagai Cawapres RI pada Pilpres 2024, terus menguat dan mengalir.

“Mas Gibran itu pemimpin muda dan telah sukses jadi Walikota Surakarta. Maka dia layak diorbitkan sebagai pemimpin muda masa depan. Indonesia saat ini butuh pemimpin muda yang punya rekam jejak yang baik,” katanya.

Aan yang didampingi tokoh muda Wonosobo, Nanang Riyanto menambahkan Mas Gibran merupakan generasi muda potensial. Di usia yang masih sangat muda putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu, telah sukses dalam dunia bisnis dan berkiprah di pemerintahan.

“Keberhasilan menjadi Walikota Surakarta bisa dijadikan modal untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang. Gibran sosoknya juga sangat sederhana dan apa adanya. Generasi milenial banyak siap dukung Mas Gibran jadi Cawapres RI,” tegasnya.

Siap Dukung

blank
Sejumlah petani milenial di Desa Serang Kejajar Wonosobo siap dukung Mas Gibran jadi Cawapres 2024. Foto : SB/Muharno Zarka

Tokoh muda Wonosobo yang juga pegiat Bala Gibran Nanang Riyanto menambahkan tujuan utama konsolidasi dan sosiali Bala Gibran adalah mendengar langsung aspirasi dan tanggapan para pemuda terhadap Mas Gibran.

“Bala Gibran ingin mengetahui secara langsung tanggapan para pemuda hingga di tingkat desa. Sebagai pegiat media sosial (medsos), ternyata Mas Gibran sudah cukup dikenal melalui dunia maya. Kami ingin mengenalkan secara langsung sosok Mas Gibran di kalangan muda,” tandasnya.

Menurutnya, acara serupa juga diselenggarakan di berbagai titik jaringan Bala Gibran, di seluruh Kecamatan hingga di tingkat desa di Wonosobo. Tujuannya adalah memperkenalkan Mas Gibran sebagai sosok pemimpin muda di tingkat bawah dan mendengarkan respon langsung dari masyarakat.

“Dukungan yang semakin kuat dari pemuda semakin jelas bahwa Mas Gibran memiliki potensi besar untuk memimpin di tingkat nasional. Mari bersama-sama suarakan Mas Gibran untuk masa depan Indonesia yang lebih baik lagi,” ajaknya.

Koordinator Bala Gibran Kecamatan Kejajar Wonosobo Istakhori menyambut baik upaya mengenalkan sosok Mas Gibran di masyarakat, terutama di kalangan pemuda. Sehingga suami Selvi Ananda itu, semakin dikenal dan populer di mata publik.

“Sebagai generasi muda, saya tentu sangat bangga jika Mas Gibran maju sebagai Cawapres di Pilpres 2024 nanti. Seluruh pemuda di Serang dan Kejajar siap mengibarkan bendera Mas Gibran setinggi-tingginya. Mudah-mudahan dia benar-bebar bisa menjadi Cawapres,” tegasnya.

Muharno Zarka