blank
Polisi Polsek Jati rela ngangsu air bersih diantarkan ke rumah - rumah warga di Dukuh Kemadoh Desa Jegong Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora
BLORA (SUARABARU.ID) —  Kegiatan sosial bantuan air bersih terus dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres)  Blora Polda Jawa Tengah,  tak hanya tingkat Polres saja, bantuan air bersih juga dilakukan di tingkat  Kepolisian Sektor (Polsek) Jajaran di 16 kecamatan di wilayah Kabupaten Blora.
Kekeringan di musim kemarau panjang ini,  memang menjadi realita kehidupan di daerah Kabupaten Blora. Untuk itulah, Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH., SIK., M.Si., memberdayakan jajarannya dan seluruh anggota Polisi untuk aktif melaksanakan bakti sosial air bersih.
Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jati Polres Blora, yang memodifikasi kendaraan patroli roda dua dan roda empat menjadi sarana pengangkut air untuk warga. Kendaraan yang biasanya digunakan untuk patroli tersebut alih fungsi dengan membawa jerigen – jerigen yang berisi air bersih.
Bahkan Anggota Polsek Jati rela mengambilkan air bersih (ngangsu) diberikan bantuan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih di Dukuh Kemadoh Desa  Jegong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, menggunakan sepeda motor dinas pun dipasangi bronjong guna mengangkut jerigen berisi air, karena penyaluran air bersih tersebut dilakukan hingga ke pelosok desa.
Salah satu lokasi yang mendapat bantuan air bersih adalah dukuh Kemadoh desa Jegong kecamatan Jati dikawasan Blora selatan.
Anggota Polsek Jati blusukan kerumah – rumah warga, dengan cara memikul air berjalan kaki door to door hingga ke rumah warga.
Kapolsek Jati Iptu Subardi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan air bersih.
“Dimodifikasi mobil dan sepeda motor patroli sedemikian rupa sehingga bisa mengangkut air bersih yang kita salurkan untuk warga hingga ke pelosok desa,” ucap Kapolsek Jati. Jumat, (15/9/2023).
Lebih lanjut, Kapolsek Jati  berharap dengan kegiatan pemberian bantuan air bersih ini dapat membantu warga yang mengalami kekurangan air di musim kemarau, dan tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk selalu menjaga kerukunan antar warga.
“Dengan kegiatan pemberian bantuan air bersih ini dapat membantu warga yang mengalami kekurangan sumber air di musim kemarau ini, kami juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas untuk selalu menjaga kerukunan antar warga Jegong,” jelas Kapolsek Jati.
“Anggota polsek jati memberikan bantuan air bersih dipelosok desa pinggiran hutan dengan menggunakan sepeda motor yang di kasih bronjong dan jerigen, serta mobil patroli yang di isi jerigen,” ucap Kapolsek Jati.
Pada saat memberikan bantuan air bersih tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Yuliastuti. Ia mengaku tak menyangka anggota Polsek Jati datang ke rumahnya dengan memikul jerigen berisi air bersih.
“Alhamdulilah, tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga. Terima kasih pak Polisi,” ujar Yuliastuti.
Kudnadi Saputro