blank
Sambut HUT Lalu lintas Bhayangkara ke 68, Ditlantas Polda Jateng gelar bakti sosial donor darah. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu lintas Bhayangkara ke-68, Ditlantas Polda Jateng menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

Kegiatan yang berlangsung di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Kota Semarang baru-baru ini, diikuti oleh hampir seluruh anggota Polda Jateng.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebut, kegiatan bakti sosial donor darah diinisiasi oleh Ditlantas Polda Jateng bekerja sama dengan Biddokkes dan PMI.

“Sebanyak 165 kantong darah dengan berbagai jenis golongan darah berhasil dihimpun melalui kegiatan donor darah ini,” kata Satake Bayu, Jumat (15/9/2023).

Selain kegiatan donor darah, dalam rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan sosial lain seperti pembagian paket sembako kepada komunitas Supeltas (sukarelawan pengatur lalu lintas) maupun komunitas ojek, dan penyaluran air bersih di beberapa lokasi yang terdampak kekeringan di wilayah Semarang.

Menurut Satake, kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Ia berharap kegiatan sosial yang dilakukan ini dapat membantu warga yang membutuhkan.

“Dengan digelarnya kegiatan donor darah maupun bakti sosial lainnya semoga bisa membantu warga yang sedang membutuhkan, disamping juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” tandasnya.

Ning S