blank
Alfeandra Dewangga. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 3611/AGB/554/IX-2023, salah satu pemain bintang PSIS (Semarang), Alfeandra Dewangga, diminta bergabung ke timnas, yang diproyeksikan ke ajang Asian Games ke-19 Hangzhou, Cina.

Sebelumnya, PSIS juga sudah melepas tiga pemain dan dua pelatih, untuk bergabung ke timnas, dan akan melakoni TC di Jakarta sebelum berangkat ke Cina.

”Pada prinsipnya kami mendukung sepenuhnya. Namun ini terlalu banyak, karena ada empat pemain dan dua pelatih. Maka dari itu, kami saat ini masih menunggu siapa saja pemain PSIS yang fix berangkat ke Cina,” tutur Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip dari laman resmi PSIS, Rabu (13/9/2023).

BACA JUGA: Memahami Tantangan dan Kebermanfaatan ‘Artificial Intelligence’

Asian Games sendiri bagi Timnas Indonesia akan dimulai pada Selasa (19/9/2023), menghadapi Kyrgyzstan. Babak penyisihan fase grup ini baru akan berakhir pada 8 Oktober mendatang, jika Timnas lanjut ke babak final.

Sementara pertandingan fase grup lainnya, akan dilakoni Timnas Indonesia dengan menghadapi Cina Taipei pada Kamis (21/9/2023) dan Korea Utara, Minggu (24/9/2023).

Riyan