blank
Rohmadi (56) asal Mayungan Ngawen Klaten penerima bantuan paket bantuan sosial dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 dan Operasi Zebra Candi tahun 2023. Foto: Bagus Adji

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Klaten membagikan ratusan paket sembako kepada  komunitas Supeltas, ojek online, tenaga buruh angkutan dan penyapu pembersih jalan di wilayah setempat.

Pemberian bantuan sosial (Bansos) dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 dan Operasi Zebra Candi tahun 2023 dipimpin Kapolres Klaten , AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., didampingi sejumlah perwira dan anggota Sat Lantas dalam acara di Alun-alun setempat, Rabu (13/9/2023).

Kapolres AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., dalam keterangannya seusai acara menjelaskan, pemberian 200 paket sembako dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat di tengah naiknya harga beberapa kebutuhan pokok.

Apalagi saat ini suplai kebutuhan pokok terdampak El Nino. Kepada masyarakat juga diimbau untuk selalu tertib berlalu lintas dan sama-sama berperan aktifmenjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Menyinggung hasil Ops Zebra Candi 2023 di wilayah kerja Polres Klaten utamanya mengenai laka lantas secara keseluruhan mengalami penurunan sangat berarti.

“Pada Ops Zebra 21 Agustus hingga 3 September 2023, terjadi 75  laka lantas. Kemudian pada operasi Zebra Candi 2023, tanggal 4 September 2023 sampai dengan hari ini  terdapat 15 laka lantas. Alhamdullilah bisa ditekan hingga 80 persen,” terang Kapolres Klaten.

Pada bagian lain penjelasannya AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H menambahkan terdapat sejumlah satuan tugas (Satgas)  dalam ops Zebra 2023. Di antaranya satgas Preemtif, Represif, Deteksi dan Banops.

Seluruh satgas bekerja sesuai tupoksi dan bertindak sesuai sasaran serta target yang ditentukan dengan perencanaan operasi. Karena itu target rencana oporasi ini  memang harus bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan hasil anev  sebelumnya.

blank
Kapolres Klaten , AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., menyerahkan paket bantuan sosial kepada salah seorang penerima dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 dan Operasi Zebra Candi tahun 2023. Foto: ResKlt

“Pelanggaran terbanyak yakni pengendara motor masih dibawah umur dan mengendarai mitor di jalur lambat dengan melawan arus,” tambahnya

Pada kesempatan terpisah, Rohmadi (56) salah satu penerima bantuan warga  Mayungan Ngawen Klaten ketika diminta pendapatnya menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Polres Klaten.

Sembako yang diterima sangat membantu keluarganya dan juga warga kecil lainnya, tutur ayah dua anak dan kakek satu cucu.

Bagus Adji