blank
MONITORING - Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso, melakukan monitoring Pelatihan Kerja Kewirausahaan Bidang Craft dan Sospeso di Aula Kelurahan Klego. (Foto: Dinkominfo)
KOTA PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan berupaya membekali masyarakat Kota Pekalongan khususnya di Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan dengan pelatihan pembuatan kerajinan dari limbah.
Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso (SBS) memonitor hari kedua Pelatihan Kerja Kewirausahaan Bidang Craft dan Sospeso di Aula Kelurahan Klego, Selasa (12/9/2023). Pelatihan ini dihelat bersama Komunitas Craft dan Sospeso Kota Pekalongan.
“Hari ini kami monitoring pelatihan kewirausahaan di Kelurahan Klego, kali ini pelatihan yang disampaikan berkaitan dengan pembuatan craft atau kerajinan dan suspeso. Di sini para peserta menggunakan limbah batin dan sebagainya untuk membuat kerajinan,” terang SBS.
Disebutkan SBS bahwa hari ini merupakan hari kedua pelatihan, dan besok Rabu (13/9/2023) masih akan dilanjutkan dengan praktik pembuatan kerajinan. “Melalui pelatihan ini harapannya masyarakat Kelurahan Klego bisa berkreasi dengan memanfaatkan limbah. Pelatihan ini juga menjadi bekal untuk berwirausaha,” kata SBS.
Menurut SBS, pelatihan ini akan menjadi bakal untuk masyarakat untuk mencari penghasilan tambahan dari membuat kerajinan. Selain itu juga berdampak positif terhadap lingkungan karena limbah dapat dimanfaatkan untuk kerajinan.
Nur Muktiadi