blank
Nurchamid, memenangi Pilkades Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kebumen, Selasa (12/9) sore.(Foto:SB/Komper Wardopo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Nurchamid, kakak kandung Kombes Latief Usman yang kini Dirlantas Polda Metro, berhasil memenangi Pilkades Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kebumen, Selasa (12/9).

 

Nurchamid berhasil meraih suara sebanyak 1.147, sedangkan lawannya , Wahidun Kusniyanto, yang juga petahana, meraih 947 suara. Suara rusak 34.

Begitu penghitungan suara dari beberapa kotak suara sudah unggul, Nurchamid yangmengenakan jas hitam dan berpeci, langsung disambut pendukungnya dengan solawatan di halaman Balai Desa setempat.

Perhitungan suara dilanjutkan dari beberapa kotak suara sisa dan akhirnya Ketua Panitia Pilkades Desa Jatimulyo Tubari mengumumkan bahwa Nurchamid menjadi pemenang.

Menurut Tubari, dari sektar 3.000 jiwa hak pilih, yang hadir sebanyak 2.428. Prosentase pemiih yang hadir sekitar  77,57 persen. Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Desa Jatimulyo yang hadir dan menggunakan hak hak pilihnya dengan baik.

“Pemenang Pilkades Jatimulyo Bapak Nurchamid nomor urut satu meraih 1.447 suara. Sedangkan Bapak Wahidun Kusniyanto meraih 947 suara. Suara tidak sah 34 suara. Selamat kepada pemenang Pilkades saudara Nurchamid sebagai kades terpilih,”ujar Tubari di Balai Desa Jatimulyo.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dihubungi Suarabaru.id menuturkan, secara umum pelaksanaan pilkades di 49 desa hari itu aman terkendali serta kondusif. Tidak ada kejadian yang menonjol.

“Saya petang ini masih memantau pilkades di Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung. Ini perhitungan suara baru selesai,”ujar AKBP Burhanuddin.

Bahkan Kapolres juga telah memantau sejak Senin (11/9) malam ke sejumlah desa bersama Forkopimda. Pada hari coblosan, Forkopimda Kebumen kembali mendatangi lima desa dan secara umum pilkades berjalan aman dan lancar.

Komper Wardopo