blank
Para peserta foto bersama seusai Pelatihan Penyusunan Drafting Paten di Ruang Teleconference lt 8, Menara USM, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) mengadakan Pelatihan Penyusunan Drafting Paten di Ruang Teleconference lt 8, Menara USM, baru-baru ini.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Koordinator Pemeriksaan Paten DJKI Rani Nuradi SSi dan Staff Pemeriksa Paten Bidang Elektro DJKI Orpa Lintin ST.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, WR II USM Dr Titin Winarti SKom MM, Ketua LPPM USM Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof Dr Ir Haslina MSi, Dekan Fakultas Teknik Dr Purwanto ST MT dan para peneliti hibah kompetitif internal USM.

Ketua Panitia, Dr Yuliyanto Budi Setiawan SSos MSi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan penyusunan paten dan bagian dari persiapan kegiatan “Pendampingan Penyelesaian Draft Paten” tanggal 11-12 Oktober 2023 mendatang.

“Selain itu, kami berusaha untuk membangun ekosistem paten, penelusuran dan tata cara pendaftaran paten di USM,” ungkapnya.

Dia berharap, pelatihan ini akan menjadi langkah awal dalam membangun ekosistem paten yang kuat di Universitas Semarang.

“Dengan kesempatan ini, diharapkan kami dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk kemajuan USM dalam membangun ekosistem paten, penelusuran dan tata cara pendaftaran paten dengan lebih efisien,” tandasnya.

Muhaimin