blank
Konsolidasi Barisan Relawan Gigih Berani (Bala Gibran) di Pelataran Seroja Tlogo Garung Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sejumlah pemuda dari berbagai wilayah di Wonosobo Jawa Tengah, berkumpul di Joglo Pelataran Seroja di Desa Tlogo Garung Wonosobo, Senin (11/9/2023).

Mereka tengah mengikuti “Sosialisasi dan Rembug Pemuda Se-Kedu Raya : Dukungan Kuat untuk Mas Gibran Terus Berkobar”. Mereka duduk lesehan untuk diskusi dan melihat video keberhasilan Gibran Rakabuming Raka, yang saat ini menjadi Walikota Surakarta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Koordinator Bala Gibran Wonosobo, Aan Ibnu Khumed, aktifis pemuda Mahendra Kristiawan dan tokoh pemuda Garung Nanang Riyanto yang juga seorang lawyer.

Aan Ibnu Khumed mengatakan gejala dukungan terhadap Mas Gibran dari berbagai kalangan semakin menguat di seluruh Kedu Raya, seperti di Wonosobo, Temanggung, Magelang, Purworejo dan Kebumen.

“Sosialisasi dan Rembug Pemuda yang diselenggarakan hari ini berasal dari berbagai kampung di Wonosobo, menciptakan gelombang kuat yang menandakan semangat untuk mendukung Mas Gibran sebagai Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang,” katanya.

Acara ini merupakan inisiatif dari Bala Gibran secara nasional, yang telah lama menjadi agenda bersama untuk menyuarakan Mas Gibran melalui Sosialisasi dan Rembug Pemuda secara massif. Koordinator Kabupaten Wonosobo.

“Hari ini, seluruh jaringan Bala Gibran se Kedu Raya, secara serentak menyelenggarakan acara dengan judul yang berbeda, sesuai dengan potensi masyarakat di masing-masing kabupaten/kota,” katanya.

Pemimpin Muda

blank
Sejumlah Bala Gibran berkumpul di Pelataran Seroja Tlogo Garung Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Dalam acara tersebut, ratusan pemuda dari berbagai elemen kepemudaan, termasuk Karangtaruna desa hingga komunitas pemuda petani setempat, hadir dengan antusias.

Koordinator Bala Gibran Kecamatan Garung Tohirun mengatakan tujuan utama adalah mendengar langsung aspirasi dan tanggapan masyarakat terhadap Mas Gibran.

“Ungkapan keterbukaan dan pernyataan langsung dari arus gelombang generasi muda menjadi tolok ukur sejauh mana pemuda di tingkat desa mengenal sosok Mas Gibran.”

Acara serupa juga diselenggarakan di berbagai titik jaringan Bala Gibran, termasuk di Korcam Ngluwar Kabupaten Magelang, di Korcam Kajoran Kabupaten Temanggung.

Tujuannya adalah memperkenalkan Mas Gibran sebagai sosok pemimpin muda di tingkat bawah dan mendengarkan respon langsung dari masyarakat.

Menurutnya, dengan dukungan yang semakin kuat dari pemuda di Kedu Raya, semakin jelas bahwa Mas Gibran memiliki potensi besar untuk memimpin di tingkat nasional.

“Momen ini memberikan keyakinan baru bagi para pendukung Mas Gibran untuk terus memperjuangkan visi dan missi yang diemban oleh calon Wakil Presiden RI ini. Mari bersama-sama suarakan Mas Gibran untuk masa depan yang lebih baik,” ajaknya.

Muharno Zarka