blank
Bantuan air bersih dari Polres Jepara dalam rangka HUT Polantas Ke-68 Tahun 2023

JEPARA (SUARABARU.ID) – Polres Jepara kembali memberikan bantuan untuk warga yang mengalami kekurangan air bersih, sebagai dampak dari kemarau panjang.

Setelah beberapa waktu yang lalu memberikan bantuan untuk warga Desa Kedungmalang dan Desa Sumberejo, kini bantuan air bersih diberikan kepada warga desa Karangaji, Kecamatan Kedung. Disamping itu juga sedang membangun sumur bor di Desa Sumberejo.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Polantas Ke-68 Tahun 2023 dengan menyiapkan tiga unit kendaraan tangki pengangkut air pada Jumat (8/9/2023).

blank
Baksos air bersih dalam rangka HUT Polantas Ke-68 Tahun 2023

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasat Lantas AKP R Ade Triken Deayomi mengatakan, droping air bersih tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kami menyalurkan tiga unit kendaraan yang meliputi dua truk tangki dengan kapasitas tiap truk tangki berisi 5000 liter air bersih dan satu kendaraan dinas Armored Water Canon (AWC), dengan total keseluruhan mencapai 20.000 liter air bersih untuk disalurkan ke Desa Karangaji yang mengalami kesulitan air bersih,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelum melakukan penyaluran bantuan air bersih, Satlantas Polres Jepara telah melakukan survei untuk memastikan bantuan air bersih tersebut tepat sasaran dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Muhilal (52), salah satu warga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah meringankan beban warga yang kekeringan.
Hadepe