blank
Unit Kegiatan Mahasiswa Educative Pleasant Interactive Ceaseless (UKM EPIC) English Club Universitas Semarang diminati mahasiswa baru dalam Pakem USM pada 4 September 2023 di Gelora USM.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Kegiatan Mahasiswa Educative Pleasant Interactive Ceaseless (UKM EPIC) English Club Universitas Semarang diminati mahasiswa baru dalam Pakem USM pada 4 September 2023 di Gelora USM.

Ketua UKM EPIC English Club USM, Zahra mengatakan, UKM EPIC yang menggelar latihan rutinnya tiap minggu ini dapat menjadi wadah mahasiswa USM dalam mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

“UKM EPIC bertujuan menjadi wadah bagi mahasiswa USM yang ingin mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Selain itu, melalui berbagai program kerja UKM EPIC sendiri dapat menjadi wadah mahasiswa berlatih berorganisasi,” katanya.

Zahra mengatakan, UKM EPIC memberikan banyak manfaat bagi para anggota.

”Selain bisa mengikuti pelatihan Bahasa Inggris gratis tiap minggu, peserta juga bisa mendapatkan sertifikat keikutsertaan, serta menambah pengalaman melalui berbagai program kerja yang dilakukan. Misalnya, pada program kerja kami baru-baru ini, kami mengajak para peserta diluar kepengurusan untuk turut andil dalam teater yang kami gelar,” ungkapnya.

Mahasiswa baru Program Studi Akuntansi, Via mengatakan, ia memilih UKM EPIC untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya.

”Saya tertarik bergabung dengan UKM EPIC English Club USM untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris saya dan juga saya merasa lebih percaya diri dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan sesama anggota,” jelasnya.

Via berharap, dengan bergabung dengan UKM EPIC dapat meningkatkan value dirinya dalam berbahasa asing.

”Saya berharap, keikutsertaan saya dalam UKM EPIC selain dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris saya tapi juga dapat menambah value diri saya dalam hal berbahasa asing yang saya yakin akan sangat membantu saya membangun relasi lebih luas nantinya,” tandasnya.

Muhaimin