blank
Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang menerima kunjungan benchmarking dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang pada 4 September 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang menerima kunjungan benchmarking dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang pada 4 September 2023.

Rombongan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang disambut Sekretaris Bidang Internal Yayasan Alumni UNDIP, Dr. Rr. Dian Indriana Trilestari, S.E., M.Si. Ak. CA., dan Ketua Bina Bahasa Jaya (BBJ) Dini Anggraheni, S.S., M.Hum. beserta jajaran pengurus BBJ, serta para pengawas BBJ di ruang diskusi utama Gedung Menara USM lantai 8.

Rombongan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang terdiri atas Ketua STIE Semarang, Cahyani Tunggal Sari, S.E., M.A., M.M, beserta staf pengajar bahasa Inggris Frida Widyanati, dan Tiara Nove Ria.

Dalam Pertemuan Benchmarking, Sekretaris Bidang Internal Yayasan Alumni Undip, Dr. Rr. Dian Indriana Trilestari, S.E., M.Si. Ak. CA mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan jajaran pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang.

Dia berharap, dari benchmarking bisa menghasilkan kerja sama untuk saling berkolaborasi mengadakan program kegiatan bersama terkait dengan pelatihan bahasa.

Ketua BBJ USM, Dini Anggraheni menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang untuk bersilaturahmi ke Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Dini menyampaikan profil Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang yang telah memiliki SK Kemenkumham. Selain itu juga memperkenalkan jajaran pengurus serta pengawas BBJ.

Sementara itu, Ketua STIE Semarang, Cahyani Tunggal Sari mengatakan, tujuan benchmarking lembaganya adalah untuk ngangsu kawruh memperoleh pemahaman tentang pendirian pusat pelatihan bahasa, mulai dari persiapan perijinannya, SDM-nya, dan dokumen-dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan.

Benchmarking ini, lanjutnya, juga akan menjadi media untuk berkolaborasi dalam kegiatan pelatihan bahasa dan penerjemahan bahasa.

”Pertemuan ini ke depan bisa ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU dan bisa mengembangkan kegiatan kerjasama antara 2 institusi,” tambahnya.

Seusai kegiatan sharing session, delegasi peserta Benchmarking Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang melakukan tour kampus untuk melihat sejumlah fasilitas pendukung kegiatan akademik maupun non akademik yang dimiliki oleh BBJ dan USM.

Muhaimin