blank
Wakil Rektor III Universitas Semarang (USM), Dr Muhammad Junaidi SHI MH, foto bersama seusai memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi dalam Pengenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa (Pakem) USM 2023 di Gelora USM pada 4 September 2023.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – “Sebagai perguruan tinggi swasta dengan mahasiswa terbanyak kedua di Jawa Tengah, USM selalu memberikan pelayanan maksimal kepada mahasiswa.”

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor III Universitas Semarang (USM), Dr Muhammad Junaidi SHI MH, dalam Pengenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa (Pakem) USM 2023 di Gelora USM pada 4 September 2023.

Pakem yang diselenggarakan mulai Sabtu (2/9/2023) hingga Senin (4/9/2023) itu diikuti 4.468 mahasiswa baru. Dari jumlah itu sebanyak 2.500 mahasiswa mengikuti kegiatan secara offline, sedangkan 1.968 mahasiswa mengikuti secara online.

Dr Junaidi mengatakan, pihaknya mendorong para mahasiswa agar berprestasi dan memiliki kreativitas tinggi sehingga dapat mewujudkan Indonesia emas 2045.

“Kalau anak-anak muda generasi tahun 1945 menciptakan kemerdekaan, maka kalian harus mengisi kemerdekaan ini dengan mengasah diri salah satunya dengan mengikuti organisasi ataupun UKM,” katanya.

Dia berpesan, para mahasiswa baru harus menentukan pilihan masa depan dengan baik dan pihaknya akan mendorong dengan maksimal sehingga mencetak generasi emas di masa mendatang.

”Kami yakin USM dapat menjadi universitas terbaik dan pilihan tepat untuk berjuang bersama menggapai masa depan, sebagaimana tagline kami sebagai ‘Jembatan Masa Depan Anda’,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Dr Junaidi menyerahkan piagam penghargaan kepada beberapa mahasiswa berprestasi d iantaranya juara 1 lomba fotografi Hari Air Dunia Ke-31 tingkat provinsi Jateng, juara favorit lomba fotografi Hari Air Dunia Ke-31 tingkat provinsi Jateng, juara 1 bulu tangkis ganda putri USM Cup Ke-16 tahun 2023 Jesyln Sherly C/Meylissa Dwi A, juara 2 bulu tangkis ganda putri USM Cup ke-16 tahun 2023 Debora Pungky C/Jovika Vandarlo.

“Setiap mahasiswa berprestasi di USM akan kami berikan secara langsung, maka manfaatkan dan bersungguh-sungguhlah dalam studi kalian di USM,” pungkasnya.

Muhaimin