blank
Satlantas Polresta Magelang memberikan bantuan air bersih, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memperingati HUT ke-68 Lalu Lintas, Polresta Magelang memberikan bantuan air bersih, di Dusun Butuh, Desa Candirejo,  Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (4/9/2023).

Penyaluran bantuan air bersih itu  melibatkan 10 personel Polantas, Polresta Magelang, yang dipimpin Kasat Lantas Kompol Agus Santoso.

Kapolresta Kombes Ruruh Wicaksono,  melalui Kasat Lantas Kompol Agus Santoso mengatakan, bantuan sosial penyaluran air bersih itu merupakan wujud nyata dari komitmen Polresta Magelang  dalam membantu masyarakat yang terdampak kekeringan  di musim kemarau yang panjang seperti saat ini. “Kegiatan penyaluran air bersih  ini juga menjadi bukti nyata kehadiran Polri di tengah kesulitan masyarakat. Saat ini memang musim kemarau yang mengakibatkan matinya beberapa sumber air dan beberapa wilayah kekurangan air bersih,” ungkap Kompol Agus.

Kasat Lantas berharap dengan adanya kegiatan penyaluran air bersih itu, masyarakat terbantu dalam mencukupi kebutuhan untuk keperluan sehari-hari.

“Semoga bantuan sosial penyaluran air bersih Polresta Magelang ini dapat membantu warga masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air besih, khususnya di Dusun Butuh, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang,” harapnya.

Hadirnya bantuan air bersih di Dusun Butuh, warga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Magelang atas bantuan tersebut.
“Terima kasih pak  polisi, air bersih ini kami butuhkan dan sangat besar manfaatnya,” ucap Sutini, salah satu warga Dusun Butuh.

Hal senada disampaikan M Sahid, salah satu penerima air bersih. Selain mengucapkan terima kasih, Said juga berharap pelayanan dan bantuan dari Polri akan terus meringankan beban masyarakat.

Kadus Butuh, Said, juga mengungkapkan kondisi kekurangan air yang dialami warganya selama musim kemarau. Meskipun telah mencoba berbagai upaya, termasuk membuat sumur bor dengan kedalaman 124 meter, mereka masih kesulitan mendapatkan pasokan air yang memadai.

“Oleh karena itu, kami berharap agar Polri, khususnya Polresta Magelang dapat mencarikan solusi agar setiap tahun tidak ada kekurangan air,” harapnya.

Eko Priyono