blank

SUARABARU.ID UPT Perpustakaan Unissula telah sukses menggelar ajang pemilihan Duta Baca 2023 dengan tema yang sangat relevan di era digital ini, yaitu “Meningkatkan IndeksLiterasi di Tengah Gempuran AI.”

Acara ini berlangsung Kamis (24/8) dan berhasil memancing antusias memahasiswa terhadap literasiberbasis teknologi. Terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang berasal dari berbagai fakultas.

Sejumlah mahasiswa yang memiliki minat dan antusias terhadap membaca Duta Baca 2023. Proses seleksi dilakukan dengan tahapan yang ketat, meliputi penilaian pengetahuan literasi, kemampuan berbicara di depan umum, dan niat kuat untuk mempromosikan kegiatan membaca.

Pemilihan Duta Baca di UPT Perpustakaan Unissula telah menjadi tradisi tahunan untuk mendorong budaya literasi di kalangan mahasiswa. “Duta baca ini adalah orang-orang terpilih yang diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap kegiatan literasi maupun kepustakawanan di lingkungan Unissula,” ungkap kepala divisi layanan teknis Muzakki Nurdin.

Dari sejumlah calon yang berpartisipasi, akhirnya dua mahasiswa yang akan menjabat sebagai Duta Baca UPT Perpustakaan Unissula 2023 ini. Mereka adalah Anisah Hamid, dari Fakultas Teknik semester 2 dan Ramadhan Dwi Ardianzah, mahasiswa semester 4 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Pada acara yang sama, digelar juga penganugerahan Duta Baca 2023 kategori dosen, dan tenaga kependidika yakni Dr Ahmad Mujib El-Shirazy, S.Th.I., MA., dosen dari Fakultas Agama Islam.

Adapun duta baca untuk kalangan tenaga kependidikan adalah Fathul Khoir SH. Ia adalah staf di UPT Pemasaran dan Kehumasan.