blank
Direktur RS Mardi Rahayu dr Pujianto menerima penghargaan sebagai juara nasional FAST dari BPJS Kesehatan. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – RS Mardi Rahayu Kudus memberikan hadiah spesial bagi para pelanggan dan pasien tepat di Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September.

Direktur RS Mardi Rahayu Kudus, dr Pujianto mengatakan, setidaknya ada tiga hadiah yang diberikan kepada para pelanggan dan pasien secara umum.

“Yang pertama adalah kami melepas 22 Tenaga Pendamping Orang Sakit ( NaPOS) angkatan keempat yang telah dilatih secara cuma-cuma selama 2 bulan, sehingga saat ini telah siap bekerja, untuk merawat orang sakit seperti pasien stroke atau pasien pasca rawat inap lainnya dan juga merawat bayi,”kata Pujianto.

Para pasien RS Mardi Rahayu dan masyarakat luas yang membutuhkan Tenaga Pendamping Orang Sakit yang telah di latih tersebut dapat menghubungi Homecare RS Mardi Rahayu di nomor 088806500777.

Lebih lanjut, kata Pujianto, RS Mardi Rahayu juga meluncurkan Picture Archiving Communication System (PACS) yang terintegrasi dengan sistem informasi manajemen RS/SIMRS.

Melalui layanan ini, hasil pemeriksaan medis seperti radiologi, CT scan, USG, atau MRI kini tak perlu dicetak lagi. Hasil pemindaian tersebut bisa langsung diperiksa oleh dokter di manapun dan kapanpun.

“Dengan demikian, dokter bisa mengambil tindakan secara lebih cepat tanpa harus menunggu hasil pemindaian tersebut dicetak,”tandasnya.

Kemudian, kata Pujianto, RS Mardi Rahayu juga sukses meraih juara pertama nasional lomba Formula Strategy Competition (FAST) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Keberhasilan RS Mardi Rahayu meraih juara tersebut tak lepas dari komitmen RS Mardi Rahayu untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan setara kepada seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional/JKN.

Dalam lomba tersebut, RS Mardi Rahayu harus berjuang untuk bisa menyisihkan lebih dari 1000 peserta lain dari Fakses di seluruh Indonesia.

“Predikat juara ini menjadi bukti bahwa RS Mardi Rahayu terus berkomitmen memberikan layanan yang Mudah, Cepat dan Setara kepada seluruh pasien khususnya BPJS,”tandasnya.

Dalam kesempatan peringatan hari Pelanggan Nasional ini, RS Mardi Rahayu juga memberikan suvenir cantik kepada para pasien rawat jalan yang kebetulan berobat. Selain itu, hiburan juga diberikan kepada pasien anak-anak dengan menampilkan tokoh superhero.

Ali Bustomi