Bupati Indrata Nur Bayu Aji (kanan) melepas Kontingen Pacitan ke event Porprov Jatim Ke-8 Tahun 2023.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Kontingen Kabupaten Pacitan yang turun di event pertandingan olahraga tahunan Porprov Jatim Ke-8 Tahun 2023, terdiri atas 87 atlet yang berlaga di 16 Cabang Olahraga (Cabor).

Porprov Jatim Ke-8 Tahun 2023 akan dilaksanakan di Kabupaten Sidoharjo, Mojokerto dan Jombang. Digelar mulai Tanggal 9 sampai 16 September 2023.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Sabtu (2/9) sore, berkenan memberangkatkan kontingen dalam pelepasan yang digelar di Pendapa Mas Tumenggung Djogokarjo Kabupaten Pacitan.

”Tahun kemarin kita mendapatkan medali baik emas, perak serta perunggu. Itu adalah buah dari kerja keras semuanya, mudah-mudahan tahun ini kita mendapatkan medali yang lebih baik lagi,” pesan Mas Aji.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, dalam Porprov lalu, Kabupaten Pacitan mampu meraih 9 emas 6 perak serta 2 perunggu.

Menurut Sekretaris KONI Pacitan, Kukuh Santoso, berbekal dari raihan tersebut para atlet diminta untuk berusaha lebih. Bahkan, persiapan para atlet sudah dilakukan jauh hari sejak 4 bulan terakhir. ”Persiapan kita untuk menghadapi Porprov ini sudah seratus persen,” katanya.
Bambang Pur