blank
Mbak Ita (belakang), dikerumuni para pesepakbola belia, yang berebut berfoto bersama. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau biasa disapa Mbak Ita, mengaku merasa senang dengan digelarnya Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Semarang 2023, untuk KU-10 dan KU-12, di Stadion Citarum, Semarang, Sabtu (2/9/2023).

Dia berharap, dari turnamen kelompok usia ini, akan muncul bibit-bibit potensial dari Semarang, yang bisa berprestasi di tingkat Nasional atau internasional. Dia pun ingin turnamen ini dijadikan agenda rutin dan berjenjang

”Kami berharap, nanti bisa lahir talenta-talenta asli Semarang, yang bisa masuk Timnas Indonesia. Kami juga ingatkan kepada para pembina dan orang tua, agar tidak melupakan sekolah,” pesan Mbak Ita.

BACA JUGA: Sambut Hari Sumpah Pemuda, Dekranasda dan Pemkot Semarang Gelar Kompetisi Kita Pemuda

blank
Didampingi Ketua Panitia turnamen, Suyatno (ketiga dari kiri), Mbak Ita menyerahkan bola kepada wasit, sekaligus sebagai tanda dimulainya turnamen. Foto: riyan

Dari dua kelompok usia ini, diikuti masing-masing sebanyak 16 tim, yang datang dari berbagai SSB di Kota Semarang dan sekitarnya. Bagi sang juara, selain hadiah dari panitia, Mbak Ita juga menjanjikan tambahan seperangkat alat sekolah, bagi tim yang memenangi turnamen ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Semarang 2023, Suyatno mengingatkan kepada para pemain dan perangkat pertandingan, untuk tetap menjunjung tinggi sikap sportivitas di lapangan.

”Kepada para pemain dan juga perangkat pertandingan yang memimpin turnamen ini, jagalah sikap sportivitas dan fairplay,” tegasnya.

BACA JUGA: Beton SIG Penopang Konstruksi LRT Jabodebek, Ini Keunggulannya

Sedangkan Ketua Harian Askot PSSI Kota Semarang, Alil Rineggo, mengapresiasi digelarnya turnamen ini. Disampaikan dia, turnamen ini sangat tepat digelar, bertepatan dengan selesainya kompetisi resmi Askot PSSI Kota Semarang.

Dia mengakui, dengan banyaknya pertandingan, akan semakin baik bagi pesepakbola usia muda ini. Karena, seorang pemain yang makin sering bertanding, akan memiliki jam terbang tinggi.

”Kami akan berupaya, agar tahun depan jumlah tim yang akan tampil ditambah menjadi 32 tim,” tambah Ali.

Riyan