blank
Kapolres Jepara Wahyu Nugroho Setyawan saat melaksanakan pengecekan pembangunan sumur bor di Desa Sumberejo

JEPARA (SUARABARU.ID) – Warga Dukuh Alang-Alang Ombo, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara kini boleh sedikit bernafas lega. Sebab persoalan air bersih yang setiap musim kemarau menjadi momok bagi sekitar 600 jiwa warganya, sebentar lagi akan teratasi. Mereka tidak harus mencari air bersih ke dukuh Tempur, di desa yang sama yang jaraknya 2 kilo meter lebih atau mengambil air dari sungai Kaligede.

Sebab untuk mengatasi krisis air bersih yang terjadi setiap musim kemarau di wilayah tersebut, Polres Jepara kini sedang membangun sumur bor di wilayah RT 03 / RW 04 Dukuh Alang-Alang Ombo.

blank
Kapolres Jepara Wahyu Nugroho Setyawan saat melaksanakan pengecekan pembangunan sumur bor di Desa Sumberejo

“Sumur bor dibuat sebagai upaya mengatasi terjadinya krisis air bersih, karena di desa tersebut rawan kesulitan air bersih terutama saat musim kemarau tiba,” ujar Kapolres Jepara Wahyu Nugroho Setyawan saat melaksanakan pengecekan pembangunan sumur bor di Desa Sumberejo, Kecamatan Donorojo, Kamis (31/8/2023).

Menurut Kapolres, pembangunan sumur bor ini merupakan implementasi dari perintah Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka baksos air bersih melalui program ‘Quick Wins Presisi’.

“Harapan kami sumur bor yang digali ini memiliki kapasitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat sekitar,” ujarnya

blank
Kapolres Jepara Wahyu Nugroho Setyawan dan Petinggi Sumberejo, Fakhih saat melaksanakan pengecekan pembangunan sumur bor

“Kami berharap sumur bor ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi sekitar 600 jiwa yang tinggal di wilayah Dukuh Alang-Alang Ombo, sehingga kedepannya, tersedia akses air bersih yang lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata AKBP Wahyu. Ketersediaan air bersih akan meningkatkan derajat kesehatan warga, tambahnya.

Program pembuatan sumur bor ini juga mendapatkan apresiasi dari warga sekitar. “Atas nama warga sangat berterima kasih kepada bapak Kapolri dan seluruh anggota kepolisian khususnya Polres Jepara yang telah berusaha membantu kami dengan membuat sumur bor ini,” ujar Fakhih, Petinggi Sumberejo

Hadepe