blank
Launching kerja sama program IZI dan Adira Finance Syariah berlangsung di Rumah Singgah Pasien IZI. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Launching kerja sama program Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Adira Finance Syariah berlangsung di Rumah Singgah Pasien IZI, Jalan Pusponjolo Semarang Barat, Kota Semarang, Jumat (1/9/2023).

Kepala Perwakilan Kantor IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyampaikan, pihaknya hari ini melaunching kerja sama Rumah Singgah Pasien IZI di Semarang dengan Adira Finance Syariah kantor pusat.

Dalam kerja sama tersebut, Adira Finance Syariah mensupport semua kebutuhan operasional Rumah Singgah Pasien IZI selama satu tahun.

“Mudah-mudahan memberikan manfaat untuk pasien maupun Adira Finance Syariah,” kata Djoko.

Menurut Djoko, support yang diberikan berupa pendampingan, pengantaran pasien, makan dan lainnya. “Sepenuhnya disupport Adira Finance Syariah, dengan total nilai Rp 300 juta,” ujar Djoko.

Untuk jumlah di Rumah Singgah Pasien IZI sendiri rata-rata dalam satu tahun ada 100 pasien, tergantung keluar masuknya pasien. Namun biasanya di Rumah Singgah Pasien IZI ini selalu penuh.

Kepala Cabang Adira Finance Syariah, Sriyana menyampaikan, kerja sama ini merupakan salah satu program CSR dari Adira Finance Syariah.

“Kami Adira Finance Syariah, program kami berkah bersama syariah. Harapannya kita bisa berbagi manfaat kepada masyarakat atau saudara kita yang membutuhkan, salah satunya melalui Rumah Singgah Pasien IZI ini yang bekerja sama dengan IZI Jateng,” ungkap Sriyana.

“Sebelum kita joint juga sudah ada yang bantu, untuk itu kita ambil bagian untuk ikut mensupport. Harapan kami saudara kita banyak yang terbantu, terutama mereka yang datang dari luar kota dan membutuhkan pengobatan di Semarang, baik fasilitas akomodasinya, fasilitas tempat tinggal dan lainnya,” terang Sriyana.

Sementara itu Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Semarang selaku Kasubbag Keuangan, Rahmat Sugiyarto menyatakan bangga atas kepedulian masyarakat yang mensupport kesehatan masyarakat yang membutuhkan dukungan untuk proses penyembuhan.

“Ini sangat bagus sekali. Sebenarnya dibutuhkan bantuan semua pihak, agar Rumah Singgah Pasien lebih memperluas pelayanannya, untuk penyembuhan masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ning S