blank
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (BEM FH USM) menggelar lomba pidato dan talkshow dengan tema ''Kesadaran Hukum bagi Generasi Z dalam Bermedia Sosial dan Menghadapi Tantangan Global di Era Society 5.0'' di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada 28 Agustus 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Nafa Isma Fattih N.W dari SMAN 15 Semarang keluar sebagai juara 1 dalam Lawphoria di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada 28 Agustus 2023 pada 28 Agustus 2023.

Juara 2 diraih Elsa Ratna Ningtyas dari MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak, dan juara 3 diraih Gahyaka Galur Widyatmana dari SMAN 2 Semarang.

Adapun juara harapan 1 diraih Ummiyatul Mastwa dari MAN Demak.

Kegiatan yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (BEM FH USM) itu diisi dengan lomba pidato dan talkshow dengan tema ”Kesadaran Hukum bagi Generasi Z dalam Bermedia Sosial dan Menghadapi Tantangan Global di Era Society 5.0” di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada 28 Agustus 2023.

Ketua Panitia, Nugroho Dwiyan Saputro mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk memperkenalkan Universitas Semarang khususnya Fakultas Hukum USM.

”Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempromosikan Universitas Semarang khususnya Fakultas Hukum USM. Bagi adik-adik bisa berpikir kritis serta mendapatkan ilmu dari pemateri-pemateri dalam talkshow yang diselenggarakan setelah loma pidato. Selain itu, juga dapat menambah kepercayaan diri dari mengikuti lomba pidato tersebut,” katanya.

Sedangkan pada talkshow menghadirkan narasumber Duta Genre Kota Semarang 2023 yaitu Syaloomitha Meirika Maranata dan Muhammad Fadhlan Kholid. Fadhlan membagikan materi tentang ”Peran Duta GenRe pada Gempuran Persoalan Milenial”.

Sementara itu, mahasiswa berprestasi FH USM Mutiara Apriliyani yang membawakan materi ”Persiapan Mahasiswa sebagai Generasi Z dalam Menghadapi Persaingan Global di Era Society 5.0”.

Akademisi FH USM, Muhammad Iftar Aryaputra SH MH memberikan materi tentang ”Menumbuhkan Kesadaran Hukum pada Generasi Z di Era Society 5.0”.

”Sesuai tema yang diambil dalam kegiatan ini, kami berharap para peserta yang datang dari adik-adik SMA hingga mahasiswa dapat mengetahui bahayanya bermedia sosial, serta bagaimana caranya kita dapat bersikap bijak dama bermedia sosial,” kata Nugroho.

Muhaimin