blank
Pembentukan pengurus anak ranting NU Desa Purbowangi Kecamatan Buayan Kebumen.(Foto:SB/ IAINU Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen yang sedang menjalankan KKN di Kecamatan Buayan sukses memfasilitasi pembentukan Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PARNU) Desa Purbowongi.

Pembentukan PARNU Desa Purbowangi itu telah terlaksana pada hari Minggu, 20 Agustus 2023. Pembentukan PARNU merupakan salah kegiatan prioritas yang menjadi program kerja KKN IAINU Kebumen 2023.

Pembentukan Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PARNU) di Desa Purbowangi melipuri Pengurus Anak Ranting Dusun Karangkemiri dan Dusun Legok.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Buayan, perangkat desa, ketua rw, dan segenap masyarakat Dusun Karangkemiri dan Legok.

Menurut Aziz Arwani selaku peserta KKN, mahasiswa KKN IAINU Kebumen hadir sebagai fasilitator dalam pelaksanaan pembentukan PARNU tersebut. Mahasiswa juga turut membantu dalam pengadministrasian.

“Kami bersama teman-teman mahasiswa siap mengawal sampai terbitnya SK dari PCNU,”ungkap Aziz.

Acara demi acara berlangsung dengan baik sampai pada musyawarah pembentukan pengurus PARNU. Terpilih Ketua Rois Syuriyah Supriyatman dan Ketua Tanfidziyah Purnawirawan.

Hasil musyawarah telah disepakati bersama oleh Bapak Kiai Imam Taufikun SPdI dan segenap masyarakat Dusun Karangkemiri serta Legok, Desa Purbowangi.

Komper Wardopo