blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi PJU Polda Jateng melakukan kunjungan silaturahmi di kediaman Habib Luthfi bin Yahya. Foto: Dok/Bidhumas

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan kunjungan silaturahmi di kediaman Habib Luthfi bin Yahya, Senin (28/8/2023).

Didampingi PJU Polda Jateng, Kapolda disambut hangat oleh Habib Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi.

Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka persiapan Multaqo Sufi Al-Alamy atau Muktamar Sufi Internasional yang akan dihelat di Kota Pekalongan mulai 28 Agustus sampai 1 September 2023 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden, Ir. Joko Widodo.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, rangkaian kegiatan Multaqo Sufi Al Alamy tahun 2023 merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya di Kota Pekalongan. Ada 68 delegasi dari 40 negara akan hadir di Kota Pekalongan.

“Pihak kepolisian dibantu stakeholder terkait memastikan kesiapan pengamanan dalam kegiatan Muktamar Sufi Internasional di wilayah Kota Pekalongan berjalan dengan aman, baik, dan kondusif,” ujar Satake Bayu.

Satake Bayu menambahkan, dalam kegiatan silaturahmi ini Kapolda juga membahas beberapa agenda kedepan, diantaranya proses pembangunan monumen Hoegeng yang dibangun di area Stadion Hoegeng Pekalongan, atas inisiasi dari jajaran Polda Jawa Tengah, dan akan diresmikan pada 10 November mendatang.

“Dalam kunjungannya Kapolda meminta dukungan dengan dibangunnya Monumen Hoegeng di Kota Pekalongan, dimana sosok Jenderal Hoegeng ini merupakan tokoh legendaris yang memiliki jiwa patriotik, penuh kesederhanaan, jujur, berani, dan hal-hal positif lainnya,” ungkap Satake Bayu.

“Harapannya bisa menginspirasi ketauladanan sosok Jenderal Hoegeng bagi kita dan generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Ning S