Kerja bakti gotong royong diprakarsai oleh Koramil-08 bersama Forkompimcam dan Lurah Giriwoyo beserta masyarakat, untuk membantu membangunkan rumah bagi korban bencana kebakaran.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kerja bakti gotong royong yang melibatkan semua pihak, dilakukan dalam membantu korban kebakaran rumah di Lingkungan Maguan, Kelurahan Giriwoyo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Sebagaimana diberitakan, empat buah rumah milik Sugiman (65) di Lingkungan Maguan RT 03/RW 04 Kelurahan dan Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri ludes terbakar bersama seluruh harta benda yang berada di dalamnya. Pemicu kebakaran diduga dari konsleting listrik pada jaringan terpasang di dalam rumah.

Jajaran Koramil-08/Giriwoyo Pimpinan Daramil Kapten (Cba) Budi Waluyo bersama-sama dengan Camat Giriwoyo, Fuad Wahyu Pratama dan Forkompimcam, tampil memprakarsai kerja bakti membangunkan rumah untuk korban kebakaran Sugiman.

Kerja bakti ini, melibatkan aparat Kantor Kelurahan Giriwoyo Pimpinan Lurah Soegih Mastika, bersama para relawan tangguh bencana dan masyarakat. Kerja bakti membangunkan rumah untuk Sugiman, diawali dengan pembuatan pondasi rumah.

Nenek Tewas

Danramil-08 Giriwoyo Kapten (Cba) Budi Waluyo melalui Penertangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, teknis kerja bakti gotong royong membangunkan rumah bagi korban kebakaran, melibatkan personel Babinsa. Upaya membantu kesulitan warga yang tengah dilanda musibah kebakaran, menjadi betuk kepedulian dalam membantu mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat.

Karena, tandas Danramil-08 Kapten (Cba) Budi Waluyo, membantu meringankan beban masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab aparat kewilayahan. Yakni melalui bentuk usaha bersama, untuk saling membantu melalui semangat bergotong-royong warga masyarakat.

Seperti pernah diberitakan, musibah kebakaran terjadi beruntun di Kabupaten Wonogiri. Dalam sehari, terjadi tiga kali musibah kebakaran di tiga kecamatan. Yakni di Kecamatan Wonogiri Kota, kebakaran lahan menyebabkan meninggalnya Nenek Suparni (70) warga Dusun Bendorejo, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri Kota.

Kemudian kebakaran rumah terjadi beruntun yang memusnahkan 5 buah rumah milik warga. Itu terjadi di Desa Gondangsari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, dan di Lingkungan Maguan, Kelurahan dan Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Hari berikutnya, kebakaran terjadi lagi memusnahkan Kantor Kelurahan Kayuloko di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.
Bambang Pur