blank
Gilbert Agius didampingi Eko Purjianto. Foto: mopsis

KEDIRI (SUARABARU.ID)– Tim PSIS (Semarang), kembali turun ke lapangan dalam lanjutan laga BRI Liga 1 2023/2024, menghadapi tuan rumah Persik (Kediri). Laga kedua tim akan digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (25/8/2023), mulai pukul 15.00 WIB.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius menyebut, laga melawan klub berjuluk Macan Putih itu, akan menjadi tantangan tersendiri untuk timnya.

Apalagi dalam laga ini, PSIS tanpa diperkuat Gali Freitas (akumulasi kartu), Adi Satryo dan Luthfi Kamal (hukuman kartu merah), serta Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz yang tengah berjuang bersama Timnas U23, di Piala AFF U23.

BACA JUGA: Garank 1 Cegat Wagub Taj Yasin, Wadul Soal Pelantikan Perades Kudus

”Ini akan menjadi laga yang sulit. Persik merupakan tim yang kuat, sangat agresif dan saat tampil di kandang, mereka sangat bagus. Namun kami telah mempersiapkan tim untuk laga yang sulit ini,” ujar Agius, pada sesi konferensi pers, Kamis (24/8/2023).

Dia menyebut, dengan absennya beberapa pemain, pihaknya akan menyiapkan pemain-pemain yang selama ini menit bermainnya kurang, seperti penjaga gawang Rizky Darmawan, yang dipastikan tampil sebagai Starting XI, karena hadir dalam sesi jumpa pers.

”Kita berikan kesempatan pada pemain yang belum bermain, salah satunya Rizky. Rizky main bagus saat melawan Dewa. Sekarang dia bisa bermain melawan Persik,” lanjut Agius.

Sementara itu, Rizky Darmawan menyebut, dia dan rekan-rekannya siap berjuang di Kediri, untuk misi mengamankan tim di posisi papan atas klasemen BRI Liga 1. ”Kita punya misi untuk bangkit, agar tetap bisa berada di papan atas,” tukas dia.

Riyan