blank
Dekan FH USM Dr.Amri P. Sihotang menyerahkan penghargaan kepada juara Lomba Debat Hukum. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) menyelenggarakan Lomba Debat Hukum 2023 antarperguruan tinggi tingkat Jateng dan DIY pada 23 Agustus 2023 di Auditorium Ir.Widjatmoko dan ruang kelas Fakultas Hukum.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-36 FH USM.

Kegiatan ini diikuti 16 perguruan tinggi. Juara lomba debat hukum diraih tim dari Universitas Diponegoro (Ratu Siregar, Suryanto, Robby Ardiansyah), juara 2 UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta (Ikhsan Fatkhul, Mely Noviyanti, Syifa Maulida), juara 3 Unissula (Wiyu Ghaniy, Nela Mardiana, Alya Davina) dan juara harapan IAIN Kudus (Nina Septa, Fella Rezza, Fitriyatus Sa’diyah).

Adapun kategori Best Speaker pada debat hukum ini dimenangkan Robby Ardiansyah dari Universitas Diponegoro.

Ketua Panitia, Dr. Sukimin, S.H., M.H mengatakan, lomba debat hukum diikuti 16 tim. Dia mengapresiasi semangat peserta dalam mengikuti lomba ini.

”Kami berharap, tahun depan mereka bisa mengikuti lagi kegiatan ini,” ujarnya.

Dewan juri terdiri atas dosen FH USM Dr.Amri P.Sihotang, S.S.,S.H.,M.Hum., Dr.Ani Triwati, S.H.,M.H., Endah Pujiastuti,S.H.,M.H. Selain itu juga dari Ikatan Advokat Indonesia Dr.Aan Tawli, S.H.,M.H., dan Aris Septiono,S.H.,M.H, dosen FH Unnes Dani Muhtada,S.Ag.,M.Ag.,M.P.A.,Ph.D, serta dosen FH Universitas Ahmad Dahlan, Dr.Rahmat Muhajir Nugroho, S.H.,M.H.

Dekan FH USM Dr.Amri P. Sihotang mengungkapkan, lomba debat ini salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke-36 FH USM.

Menurutnya, lomba debat kali ini yang kedua kali. Pertama, digelar tingkat pelajar se-Kota Semarang. Kedua, tingkat perguruan tinggi Jateng dan DIY.

”Kami berharap kegiatan LDH akan terus diselenggarakan setiap tahunnya mengingat banyak mahasiswa yang antusias pada kegiatan LDH tahun 2023 dan semoga tahun depan panitia bisa menggelar Lomba Debat Hukum tingkat Nasional.

Muhaimin