blank
Prof. Sudharto P Hadi, MES, PhD (dua dari kiri) foto bersama sebelum bertanding persahabatan di lapangan tenis Kampoeng Kopi Banaran pada 19 Agustus 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim tenis USM dan Unissula-Manunggal Jati Semarang melakukan pertandingan persahabatan di lapangan tenis Kampoeng Kopi Banaran pada 20 Agustus 2023.

Tim USM dipimpin Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof. Sudharto P Hadi, MES, PhD, sedangkan tim Unissula-Manunggal Jati dipimpin mantan Rektor Unissula Drs. Bedjo Santoso, M.T., Ph.D.

Tim USM diperkuat antara lain Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, dan Rektor USM Dr Supari ST MT.

blank
Para pemain USM dan Manunggal Jati foto bersama sebelum bertanding. (Foto:News Pool USM)

Dalam sambutannya, Prof Dharto –panggilan akrab Prof. Sudharto P Hadi mengatakan, tujuan kegiatan untuk menjalin silaturahmi. Selain itu juga menjajal kemampuan teknik dan fisik masing-masing pemain setelah melakukan latihan rutin.

”Pertandingan ini tidak semata mencari kemenangan, tapi mencari sehat bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Hal senada dikatakan Bendjo Santoso. Menurutnya, pihaknya berterima kasih telah diterima USM untuk melakukan latihan tenis bersama. Dia berharap, melalui latihan bersama tersebut terjalin tali persaudaraan yang semakin erat.

”Kami siap kalah, tapi kalau dikasih menang ya alhamdulillah. Yang penting kita happy dan bisa bersilaturahmi dengan teman-teman dari USM yang hebat-hebat,” ungkapnya.

Menurut Ketua USM Tennis Club’ bahwa Friendly Match, Dr.Drs.H.Kukuh Sudarmanto,B.A.,S.Sos.,S.H.,M.H.,M.M, kegiatan ini untuk silaturahmi dan meningkatkan kolaborasi antara USM dan Unissula dalam rangka memupuk.persababatan di bidang olahraga, kesehatan maupun ke program dan kegiatan yang lain.

”Kami berharap, melalui kegiatan ini terjalin persahabatan yang lebih erat sehingga tercipta kolaborasi antara USM dan Unissula di berbagai bidang,” kata Ketua Program Studi Magister Hukum USM.

Muhaimin