blank
Gilbert Agius (kiri), didampingi Lucas Gama Moreira, saat sesi konferensi pers usai pertandingan. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih PSIS (Semarang), Gilbert Agius, menyatakan tetap percaya pada anak-anak asuhannya, meski baru saja menelan kekalahan di kandang sendiri saat jumpa Persib (Bandung) dengan skor 1-2.

Di laga lanjutan BRI Liga 1 Pekan Ke-9, yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023), tuan rumah tunduk atas dua sepakan penalti Marc Klok, masing-masing menit 23 dan 89. Sedangkan satu gol tim berjuluk Mahesa Jenar itu dihasilkan Gali Freitas menit 56.

”Saya bangga atas perjuangan para pemain. Mereka tampil dengan sepenuh hati, meski hasil tidak bagus. Ada beberapa insiden, kami kena penalti yang membuat kami kalah,” kata Gilbert usai pertandingan pada sesi konferensi pers.

BACA JUGA: Wali Kota Semarang Ajak Dinas Teknis Turun Lapangan Antisipasi Dampak El Nino

Pelatih asal Malta itu juga menyebut, kehilangan dua pemain akibat kartu merah, Luthfi Kamal dan Adi Satryo, membuat skema permainan timnya berubah.

Ditanya mengenai kartu merah yang didapat kiper Adi Satryo, Gilbert mengaku harus melihat video rekaman pertandingannya lebih dulu. ”Saya tidak tahu, tapi ini bisa terjadi di sepak bola. Kini kami secepatnya akan bersiap menghadapi Persik Kediri,” tegas dia.

Jalannya laga sendiri penuh dengan drama, yang tercermin dari dua kartu merah dan delapan kartu kuning yang dikeluarkan wasit Aidil Azmi. PSIS harus bermain dengan sembilan pemain, usai Luthfi Kamal diganjar dua kartu kuning, menit kesembilan dan 42, serta kiper Adi Satryo diganjar kartu merah langsung menit 77.

BACA JUGA: Ratusan Pedagang Pasar di Kudus Deklarasi Siap Menangkan Prabowo Jadi Presiden

Sementara itu, pelatih Persib, Bojan Hordak menyampaikan, pihaknya bersyukur bisa memenangkan pertandingan di kandang lawan. Dua gol penalti yang dilesakkan Marc Klok jadi penentu tiga poin yang bisa dibawa pulang.

”Berapa pun gol yang dicetak melalui penalti tak ada masalah. Laga ini berlangsung seru dan keras. Beruntung kami mencetak dua gol kemenangan,” ujar Bojan.

Dengan hasil kekalahan ini, PSIS di papan klasemen sementara masih ada di peringkat keenam dengan nilai 14. Sedangkan raihan tiga poin Persib, menjadikannya mereka naik satu tingkat ke posisi 14 dengan 11 poin.

Riyan