blank
Ketua DPC Papera Kudus Ahmad Fatchul Aziz saat membacakan deklarasi dukungan pemenangan Prabowo sebagai Presiden 2024. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ratusan pedagang pasar yang tergabung dalam Pedagang Pejuang Indonesia Raya di Kabupaten Kudus mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut digelar bersamaan dengan prosesi pelantikan pengurus DPC Papera Kudus yang diselenggarakan di Rumah Aspirasi Partai Gerindra Kudus yang berlokasi di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Senin (21/8).

Dalam kesempatan tersebut, hadir secara langsung Ketua DPP Papera Don Muzakir, Ketua DPD Papera Jateng, Sri Hartini serta Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid.

Sebelum proses deklarasi, dilakukan pula sosialisasi dan pembagian kaos bagi pedagang di Pasar Baru Wergu Wetan. Rombongan didampingi oleh Ketua DPC Papera Kudus Ahmad Fatchul Aziz dan sejumlah pengurus DPC Papera Kudus lainnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid dalam sambutannua menegaskan Papera sebagai sayap Partai Gerindra harus menjadi relawan pemenangan Prabowo menjadi Presiden pada Pemilu 2024.

Apalagi Prabowo adalah capres yang memiliki kepedulian terhadap pedagang pasar tradisional dan UMKM sejalan dengan pemikirannya yang akan membangun Indonesia dari desa.

“Pak Prabowo punya cita-cita ke depan, jika terpilih menjadi presiden siap untuk membangun pasar tradisional yang bersih, higienis dan nyaman agar pasar tradisional bisa bersaing dengan pasar modern,”kata Wachid.

Oleh karena itu, Wachid menegaskan Papera harus membuat konsep dalam pengembangan pasar tradisional sebagai bahan bagi Prabowo untuk merealisasikan visi membangun dari desa.

“Ini sebagaimana janji Pak Prabowo untuk membuat kesejahteraan pedagang kecil dan UMKM,”tandas Wachid.

blank
Ketua DPC Papera Kudus mengibarkan Pataka Papera usai resmi menjalani prosesi pelantikan. Foto: Ali Bustomi

Ketua DPP Papera Don Muzakir mengatakan Papera merupakan wadah yang merangkul semua kalangan pedagang di berbagai pasar tradisional.

Tugas utama Papera adalah untuk menyerap aspirasi para pedagang dan menyosialisasikan pemenangan Prabowo sebagai Presiden.

“Sebelum Pemilu, Papera harus bisa menggaet 10 juta anggota by name by address dari pedagang pasar tradisional. Papera harus jadi mesin pemenangan Pak Prabowo”tandasnya.

Don Muzakir juga menyebut bahwa Prabowo adalah satu-satunya capres yang akan melanjutkan program pembangunan dari Presiden Jokowi. Kedua tokoh tersebut memiliki kepedulian terhadap pedagang pasar tradisional.

Ketua DPD Papera Jateng, Sri Hartini menegaskan Papera sebagai sayap partai paling muda harus bisa mengambil peran. Sebagai program awal, Papera akan membentuk ‘warung juang’ sebagai sarana konsolidasi dan menyerap aspirasi.

Ali Bustomi