Kuriyanto pemilik PT. Transmoda saat melepas jalan santai (Foto: Rofi)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Peringatan HUT RI ke- 78 dimeriahkan seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Demikian juga di desa Tubanan. Kuriyanto pemilik PT. Transmoda telah terpanggil mengadakan kegiatan peringatan HUT RI dengan jalan sehat dan berbagai macam lomba, Minggu ( 20/8-2023). Juga menyediakan hadiah menarik untuk menambah kemeriahan kegiatan dan minat peserta.

Ibu-Ibu Milenial Lomba Makan Krupruk (Foto: Rofi)

Peserta jalan sehat dan lomba masyarakat umum diikuti mulai dari anak-anak, remaja , dewasa bahkan nenek-nenek dari beberapa RW di desa Tubanan. Kegiatan jalan sehat dimulai pukul 07.00 Wib dengan rute mengelilingi dukuh Krajan Tubanan.

Penyerahan hadiah

Jalan sehat diawali dengan berdoa dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hari Merdeka. Peserta menyanyikan dengan khidmat dan penuh semangat.
“Dengan kegiatan ini semoga bisa membuat warga bahagia dalam memperingatihari kemerdekaan,” ujar Kuriyanto.

Lomba makan krupuk bagi anak anak

Selesai jalan sehat dilakukan undian, semua peserta mendapatkan doorprice berupa hadiah hiburan dan hadiah utama antara lain: sabun cuci, pasta gigi, pewangi, panci, gamis, tas, kompor gas, kipas angin dan magic com.

Lia pemilik Wulandari Collection mengatakan, kegiatan jalan sehat dan lomba ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI bersama masyarakat Tubanan.

Pembagian doorprice bersamaan dengan kegiatan lomba anak-anak dan dewasa. Lomba diikuti peserta jalan sehat, jenis lombanya antara lain: makan kerupuk, balap karung, estafet kardus, joget bola kardus, memindah karet pakai sedotan & memasukkan sedotan ke botol. Bagi pemenang lomba disediakan hadiah menarik.

Peserta antusias mengikuti lomba dan penuh canda tawa. Hingga suasana sangat ramai dan meriah. Benar- benar perayaan HUT RI tahun ini menjadi istimewa bagi yang mengikuti.

“Mudah- mudahan di tahun mendatang ada lagi,” ujar Rustianik peserta jalan sehat yang mendapatkan gamis dari Wulandari Collection.

Menurut Kuriyanto dengan kegiatan jalan sehat dan lomba dalam rangka HUT RI ke- 78 yang diikuti warga desa Tubanan diharapkan tumbuh rasa persaudaraan, gotong royong dan cinta tanah air.

Hadepe – Rofi