JEPARA (SUARABARU.ID) – Rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dirayakan oleh seluruh bangsa Indonesia termasuk keluarga besar MTs-MA NU Nafa Petekeyan.

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 16-17 Agustus 2023 menjadi ajang ekspresi siswa-siswi MTs-MA NU Nafa dalam menampilkan talenta-talenta yang mereka miliki. Beberapa mata lomba tradisional turut mewarnai perayaan 17-an, antara lain tarik tambang, balap karung, bakiak, bola tali, dan lain-lain.

Adapun lomba modern yang diadakan antara lain lomba poster, lomba catur, baca puisi, senam kreasi, lomba catwalk dan kreasi busana, baca teks kemerdekaan, serta lomba vlog.

“Anak-anak perlu panggung ekspresi untuk gelar karya dan mengasah kemampuannya agar talenta-talenta mereka kelak bisa menjadi skill yang bisa dibanggakan. Tutur Munif, Waka Kesiswaan MA NU Nafa.

Salah satu cabang lomba yang menarik perhatian siswa-siswi MTs-MA NU Nafa adalah lomba Catwalk dan Kreasi Busana. Konsep lomba ini menurut panitia adalah lomba fashion show dengan kreasi busana berbahan limbah hasil karya siswa-siswi. Tujuan lomba ini selain menggali bakat siswa-siswi di bidang fashion juga sebagai ajang kreativitas siswa-siswi dalam mendesain busana berbahan limbah.

Lutfi Nihayah salah satu peserta mengatakan bahwa hasil karya kelasnya merupakan inspirasi dari tiktok. ” Saya bersama teman-teman siang malam mendesain busana berbahan limbah berguru pada tiktok. Alhamdulillah, karya kami sudah dipesan warga,” tutur gadis yang aktif di komisariat IPPNU ini terlihat bangga.

Agenda Lomba Catwalk dan Kreasi Busana akan menjadi agenda tahunan yang digelar setiap perayaan HUT RI karena mendapat respon yang luar biasa dari siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan munculnya kreasi-kreasi busana karya murni dari siswa-siswi dengan bahan limbah.

Hadepe – Sub