Wakapolresta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH, mewakili Kapolresta Surakarta sedang menyampaikan bantuan beasiswa kepada anak berprestasi dari anggota Polri setempat dalam acara, Kamis (17/8). Foto: RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta memberikan beasiswa kepada 78 anak berprestasi dari anggota Polri.

Penyerahan beasiswa bagi siswa berprestasi mulai jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi dilaksanakan Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH, mewakili Kapolresta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.Msi di halaman Mapolresta setempat, Kamis (17/08/2023).

Wakapolresta Surakarta dalam penyerahannya menyatakan, pemberian bantuan pendidikan kepada anak personel Polresta Surakarta yang berprestasi dilakukan dalam rangka memotivasi untuk dapat meraih prestasi diberbagai bidang khususnya terkait akademik.

Bantuan beasiswa pendidikan yang disampaikan mungkin nilainya tidak dapat mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan pendidikan anak-anak, namun ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi dari organisasi kepada anak-anak kita yang bisa menunjukan prestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anak anggota Polri yang telah meraih prestasi. Semoga dengan beasiswa ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak yang saat ini menerima, tahun depan tetap terus berprestasi. Ini juga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak anggota lain untuk juga dapat meraih prestasi,” kata AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH.

Dari Humas Polresta Surakarta diperoleh keterangan, bantuan beasiswa pendidikan diberikan kepada 78 anak .Rinciannya yakni tingkat Sekolah Dasar sebanyak 36 anak, tingkat Sekolah Menengah Pertama sebanyak 12 anak, tingkat Sekolah Menengah Atas sebanyak 18 anak dan tingkat perguruan tinggi sebanyak 12 anak.

Bagus Adji