blank
Penyerahan bibit pohon kelapa oleh perwakilan orang tua maba kepada Rektor UKSW sebagai simbol penyerahan mahasiswa kepada UKSW. Foto: Humas UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Barisan mahasiswa baru (maba) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berbusana warna putih dan hitam lengkap dengan aksesoris nusantara membanjiri Lapangan Sepak Bola dalam rangka Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UKSW Tahun 2023, Senin (14/08/2023).

Sebanyak 2.652 maba yang berasal dari berbagai penjuru Nusantara tampak siap mengikuti rangkaian OMB yang menjadi langkah awal mahasiswa menempuh pendidikan di Kampus Indonesia Mini ini.

Arak-arakan maba tiap fakultas dengan membawa bendera pataka dipimpin oleh Dekan dan Wakil Dekan mengawali rangkaian OMB dalam acara opening ceremony.

OMB 2023 yang mengangkat tema “Fostering Creative Minority” secara resmi dibuka oleh Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak. Pimpinan universitas, fakultas, dan direktorat, serta sekolah laboratorium meliputi Taman Kanak – Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Satya Wacana turut hadir dalam acara tersebut.

Tak hanya mahasiswa baru, acara opening ceremony tahun ini terasa berbeda dengan hadirnya siswa SD, SMP, dan SMA Kristen Satya Wacana untuk mengikuti Upacara Hari Pramuka ke-62 yang menjadi bagian dari rangkaian acara.

Para dosen dan tenaga kependidikan UKSW juga ikut menyambut mahasiswa baru dengan mengikuti opening ceremony.

Sebagai tanda dibukanya kegiatan OMB, Rektor Intiyas melakukan pengalungan tanda peserta OMB dan dilanjutkan dengan pemukulan gong. Selanjutnya, Linda Yunita Baginda perwakilan dari orang tua maba menyerahkan bibit pohon kelapa kepada Rektor Intiyas sebagai simbol orang tua menyerahkan putra putrinya kepada UKSW untuk bertumbuh bersama, dirawat, ditempa dan dididik.