Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kedua dari kanan dan kedua dari kiri), turun langsung memimpin pengamanan pengesahan pesilat..(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dipimpin langsung Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, jajaran TNI-Polri di Wonogiri mengamankan pengesahan sebanyak 614 orang pesilat, yang dilakukan di dua tempat terpisah di Kabupaten Wonogiri. Yakni di Kecamatan Kismantoro dan Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, upacara pengesahan secara massal pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Parluh-17 Cabang Ponorogo ini, berlangsung Selasa malam (8/8). Pengamanan berhasil diwujudkan dalam situasi yang tetap kondusif.

Pengamanan diawali dengan apel gelar pasukan di Mapolsek Purwantoro Polres Wonogiri. Apel dipimpin Kabag Ops Kompol Dr Dwi Krisyanto, dengan melibatkan para personel Polres dari berbagai satuan dan jajaran TNI dari Kodim 0728 Wonogiri. Juga melibatkan dari para pengurus internal PSHT.

Langkah pengamanan yang dipimpin Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto, ini dilakukan untuk memastikan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Yakni aman, nyaman, tertib dan terjauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Upacara pengesahan para pesilat PSHT Parluh-17 Cabang Ponorogo ini, digelar di Rumah Gudang Industri Jangglengan milik H Kasiman di Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, yang diikuti 422 pesiliat baru dari ranting Purwantoro. Kemudian di Lapangan Kelurahan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, yang diikuti sebanyak 192 pesilat dari ranting Kismantoro.

Kapolres bersama Dandim dalam pengarahannya, minta agar pengamanan dilakukan dengan mengedepankan sikap humanis. ”Jangan arogan, sebab yang diamankan adalah saudara kita, berikan rasa aman dan nyaman,” tandas Kapolres.
Bambang Pur