blank
Cabor Bulutangkis Porprov Jateng 2023 ciptakan 3 All Kudus Final. foto; Ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Kontingen Kabupaten Kudus mulai merangsek ke peringkat 11 klasemen sementara perolehan medali Porprov 2023 di Pati Raya. Hingga Selasa (8/8) pagi, tim asal Kota Kretek sudah mengantongi perolehan 10 medali emas, 7 perak dan 27 perunggu.

Meski demikian, raihan kontingen Kudus ini tertinggal jauh dari pemuncak klasemen yakni Kota Semarang yang sudah mengumpulkan 82 medali emas 62 perak dan 61 perunggu. Kontingen Kudus juga masih kalah dari beberapa tim Pati Raya seperti Grobogan, Jepara, Pati dan Blora yang sama-sama menjadi tuan rumah Porprov 2023.

Tambahan medali emas kontingen Kudus dihasilkan dari cabor voli pantai putera dan puteri. Di cabor tenis meja, ganda putri Kudus juga sukses menjadi yang terbaik.

Selain itu, Raihan medali juga diperoleh dari cabor Sambo (Combat Putra Kelas -58 kg), Gulat ( Gaya Bebas Putra 125 kg ), Renang ( 400 meter Gaya Bebas Putra), Atletik (1500 M Putra), Judo ( Kelas 90- 100 kg)  Putra.

Di hari Selasa (8/8), Kabupaten Kudus berpeluang memastikan menambah tiga medali emas di cabor bulutangkis setelah terjadi All Kudus Final pada nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Di nomor ganda putera, Emanuel Joseph Sury Hartono-Ryan Adi Wicaksono akan berhadapan rekannya sesama Kudus yakni Michael Owen-Yuke Gamareza Radjasa.

Nomor ganda putri Titis Maulda Rahma-Ardita Tanjan akan menantang Kartika Mayasari-Laudya Chelsea Griselda.

Dan di nomor ganda campuran, Titis Maulda Rahma yang berpasangan dengan Michael Owen bertanding di babak final melawan  Laudya Chelsea Griselda-uke Gamareza Radjasa.

Harapan medali emas lagi juga terjadi pada tunggal putera bulutangkis dengan masuknya wakil Kudus Hendry Leander ke babak final melawan Briliandri Christianto dari Surakarta, serta nomor tunggal puteri setelah Aisyah Sativa Fatetani dari Kudus masuk ke final bersama Aisha Galuh Maheswari dari Banyumas.

Sementara, harapan mendulang medali lainnya sebagian besar muncul dari cabor beregu yang mana  beberapa cabor seperti sepak bola, voli, basket masih menjadi harapan bisa menambah pundi-pundi emas kontingen Kudus.

Hanya saja, dengan persaingan yang ada, nampaknya peluang Kudus untuk bisa menembus peringkat tiga besar klasemen perolehan medali masih akan sangat berat.

Plt Ketua KONI Bambang Bambang Suliadi mengatakan pihaknya mendorong seluruh atlet Kudus yang berlaga di Porprov Jateng untuk tetap semangat mendapatkan hasil terbaik.

Hanya saja, disinggung soal target posisi tiga besar, Bambang mengatakan kalau hal tersebut sangat berat untuk dicapai. Sehingga, dia hanya berharap agar kontingan Kudus bisa meraih posisi terbaik di klasemen akhir.

“Ya minta doanya juga agar bisa menempati peringkat yang bagus. Paling tidak bisa lima besar lah,” bebernya

Ali Bustomi