blank

SUARABARU.ID Mahasiswa Unissula yang mengikuti KKN sudah tiba di desa tujuan. Salah satunya yakni kelompok KKN di Desa Peron Kecamatan Sukorejo. Sebanyak 17 mahasiswa bersilaturahmi dan diterima langsung oleh Kepala Desa setempat, Akhmadi bertempat di rumahnya pada Senin (7/8/2023).

Kepala Desa menyambut dengan tangan terbuka dan siap berkolaborasi dengan mahasiswa Unissula. “Kami berterimakasih Desa kami telah dipilih sebagai salah satu tempat untuk kegiatan KKN. Harapannya dapat bekerjasama memajukan desa. Karena partisipasi semua pihak dibutuhkan untuk ikut memajukan Desa Peron termasuk kalangan Universitas seperti Unissula”, ungkap Akhmadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa desa Peron dulu sering dijadikan tempat KKN mahasiswa dari Unissula.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fikri Shofin Mubarok SE MIKom dalam silaturahmi tersebut meminta agar para mahasiswanya bisa diterima dengan baik dan dibimbing dalam proses KKN. “Kami dari Unissula meminta kepada Pak Kepala Desa untuk membimbing dan mengarahkan mahasiswa kami dalam kegiatan KKN ini. Kalau di kampus yang menjadi orang tuanya mahasiswa adalah para dosen. Kalau di kegiatan KKN yang menjadi orang tuanya adalah Pak Kepala Desa beserta tokoh masyarakat di sini”, ungkap Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unissula tersebut.

Dilepas Rektor

Pada Senin pagi sebanyak 1580 KKN Unissula telah secara resmi dilepas oleh Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH di Gedung Sport Center Unissula. Mereka dilepas untuk melaksanakan KKN di enam Kecamatan di Kabupaten Kendal. Enam kecamatan tersebut yakni Plantungan, Pageruyung, Patean, Sukorejo, Singorojo dan Kaliwungu Selatan.