blank
Kondisi tempat tidur yang terbakar di Desa Truwolu, Kecamatan Ngaringan, Selasa 8 Agustus 2023. Fotto: Damkar Satpol PP Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dua peristiwa kebakaran di Grobogan terjadi di Desa Karanglangu Kecamatan Kedungjati dan Truwolu di Kecamatan Ngaringan, Selasa 8 Agustus 2023.

Peristiwa kebakaran di Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati terjadi dapur rumah milik Pajiyem (71). Kejadian kali pertama diketahui Yami (59) tetangga korban.

Saat itu Yami mendengar suara bunyi desisan seperti gas bocor disertai benda yang terbakar dari arah rumah korban. Ketika keluar saksi melihat bagian dapur rumah Pajiyem sudah terbakar. Saksi kemudian berteriak meminta tolong.

Saksi lainnya, Sriyati yang mendengar teriakan tersebut bersama warga sekitar kejadian berdatangan dan berupaya memadamkan api dari dapur rumah korban. Karena belum terlalu membesar, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Sehingga api tidak sempat merembet ke bagian rumah lainnya dan bangunan sekitar. Kejadian itu diberitahukan ke anak korban. Pajiyem tidak tahu terjadi kebocoran gas, karena mengalami gangguan pendengaran.