blank
Pengecatan musala merupakan finishing kegiatan rehab yang dilakukan dalam kegiatan TMMD Reguler Kodim Groboogan. Foto: Pendim Grb

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak tiga musala direhab Satgas TMMD Reguler ke-117 dalam program pembangunan sasaran fisik merehab tiga musala 117, di Grobogan, Senin (7/8).

Ketiganya yakni Musala Al Ikhlas Dusun Krajan, Musala Al Kautsar Dusun Krajan dan Musala Al Amin Desa Cangkring.

Proses rehab meliputi pembenahan tempat wudu, dinding, atap dan plafon.

Seluruh musala telah selesai direhab. Rehab Musala Al Amin memasuki tahap finishing dengan melakukan pengecatan.

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Reguler Kodim 0717/Grobogan Lettu Inf M Nur Rosidi mengungkapkan pengecatan ini bertujuan untuk menyempurnakan rehab yang telah dilakukan.

“Setelah dicat, musala akan terlihat bersih dan indah Sehingga jamaah akan lebih nyaman saat beribadah,” tuturnya.

Dalam melakukan rehab, Tim Satgas TMMD melibatkan warga setempat, mereka bergotong royong untuk menyelesaikan pengecatan.

“Kebersamaan ini menambah erat keharmonisan hubungan antara TNI dan warga masyarakat. Bergerak bersama, sengkuyung bareng,” katanya.

Dijelaskan, pengerjaan pembangunan sasaran fisik ditargetkan bisa selesai tepat waktu. Termasuk di Desa Cangkring.

Timnya akan memaksimalkan waktu yang tersisa. Bersama anggota dan warga cangkring akan mengebut semua sasaran fisik yang ada. Sehingga apa yang di targetkan selesai tepat waktu sebelum upacara penutupan digelar.

“Alhamdulillah, rehab musala Al Amin ini sudah memasuki tahap finishing. Saat ini kita tinggal melaksanakan pengecatan dinding luar agar terlihat lebih rapi, nyaman dan indah, mudah-mudahan hari ini selesai pengerjaannya,” ungkap Rosidi.

Dirinya juga berharap kegiatan-kegiatan keagamaan dan belajar mengaji untuk anak-anak Desa Cangkring yang diselenggarakan di musala Al Amin semakin banyak.

Ia berpesan kepada warga agar selalu menjaga dan merawat apa yang sudah dikerjakan di Musala Al Amin ini.

“Diharapkan dengan rehab ini bisa semakin menambah dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa warga Desa Cangkring kepada Allah SWT, Aamiin,” ucap Rosidi.

TYA WIEDYA