blank
Atlet berkuda Grobogan, Frenki Turangan pamerkan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah. Foto: Pordasi Grobogan

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Pordasi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Grobogan berhasil menyabet tiga medali emas dan satu perak kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI tahun 2023 di lapangan Pacuan Kuda Tegalwaton Salatiga, Minggu (6/8/2023).

Frenki Turangan, atlet berkuda dari Grobogan meraih tiga medali emas di nomor pacu kelas D 1.200 meter, pacu kelas C 1.300 meter dan pacu kelas A sprint 1.200 meter.

Selain meraih emas, Frenki Turangan juga merebut medali perak diraih di kelas A 2.000 meter.

“Dari 6 kelas kita hanya ikut 4 kelas. Kita hanya satu atlet (yang meraih emas). Alhamdulillah dapat 3 emas dan 1 perak,” ujar Ketua Cabor Pordasi Grobogan Yunan Isfahan.

Menurut Yunan Isfahan, dengan hasil tersebut, Pordasi telah memenuhi target dari Koni Grobogan.  “Meski demikian, kami meminta agar atlet tidak berpuas diri dan tetap fokus menjaga kondisi,” kata lelaki yang biasa disapa Aan ini.

Ia berharap berkuda dapat menambah tiga  medali emas lagi dari equastrian dan Horseback Archery (HBA) atau berkuda sambil memanah.