blank
Rektor USM Dr Supari ST MT membeli makanan yang dijual di stand mahasiswa KKN USM di halaman kantor Kecamatan Mijen pada 5 Agutus 2023. (Foto: News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) berkomitmen menjadikan Kota Semarang menjadi laboratorium USM.

Untuk itu semua program kerja yang dilakukan para mahasiswa KKN harus dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

Hal itu diungkapkan Rektor USM Dr Supari ST MT saat kunjungan rektor USM dan Bazar mahasiswa KKN USM di Kantor Kecamatan Mijen pada 5 Agustus 2023.

”KKN mahasiswa USM ini adalah sebagai bentuk meningkatkan hubungan USM dengan Kota Semarang khususnya Kecamatan Mijen.
KKN kali ini adalah tindaklanjut dari KKN sebelumnya. Apa yang belum dilakukan pada KKN ini akan dilakukan pada KKN setelahnya,’ kata Rektor.

Hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Camat Mijen Didik Dwi Hartono SH MM, Wakil Rektor I USM Prof. Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsih, MP, Wakil Rektor II USM Dr. Titin Winarti, S.Kom., M.M, Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, para dekan USM dan para lurah se-Kecamatan Mijen.

Sementara itu, Camat Mijen Didik Dwi Hartono SH MM mengatakan, pihaknya berterima kasih para mahasiswa USM telah melaksanakan kegiatan KKN di wilayah Kecamatan Mijen.

”Saya mewakili masyarakat sangat senang dan siap menerima mahasiswa USM KKN di Kecamatan Mijen. Tadi ditampilkan berbagai program kerja mahasiswa KKN, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, di Kecamatan Mijen ada 1500 UMKM. Masyarakat sangat antusias dengan inovasi baru yang akan dilaksanakan para mahasiswa KKN USM.

”Kami yakin, UMKM akan terinspirasi dengan adanya pameran dan program kerja yang telah dibuat adik-adik mahasiswa USM.
Kami akan terus berusaha agar UMKM di wilayah Mijen bisa terus naik kelas. Kami berterima kasih kepada Pak Rektor atas kunjungannya. Kami berharap, dengan adanya program ini dapat membuat Mijen menjadi kecamatan yang bermartabat,” ungkapnya.

Di akhir kunjungan, Rektor USM Dr Supari ST MT berkeliling melihat stand dengan sesekali membeli makanan ringan yang dijajakan di stand mahasiswa KKN USM.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor juga menyerahkan bantuan uang kepada kaum duafa.

Muhaimin