blank
SNOOKER - Jamaludin bermain di kelas snooker six red sempat unggul di set pertama. (Foto: Sutrisno)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Cabang Olahraga (Cabor) Biliar pada Porprov Jateng XVI 2023 dimulai hari ini di Plasa Simpang Lima Semarang, Sabtu (5/8/2023). Dua atlet Biliar Kota Tegal Tjeng Kian Eng (56) dan Jamaludin (35) tumbang.

Tjeng Kian Eng berkesempatan main awal mempertandingkan Partai Carom satu ban (tiga bola). Tjeng Kian Eng yang main awal gugur melawan Lukas dari Sukoharjo. Sementara atlet Jamaludin mainkan di Snooker 15. Mengawali permainan Jamal poin unggul dari lawan dari Kabupaten Tegal, Dominoco. Set kedua permainan Jamal melemah hingga set ketiga permainan dikuasai oleh Dominoco. Akhirnya Jamal tumbang dengan skor 2-1 untuk Dominoco.

“Jamal masih ada kesempatan pada Senin (7/8/2023) main di kelas snooker six red. Sedangkan Tjeng Kian Eng akan main kembali Selasa (8/8/2023) di kelas Carom tiga ban,” kata pelatih biliar Fadel Sabtu (5/8/2023).

Dijelaskan, Tjeng Kian Eng yang main di kelas Carom tiga ban memang agak kesulitan, karena kelas tersebut belum pernah dimainkan. Di Kota Tegal sendiri juga tidak ada meja biliar untuk kelas Carom.

Menurut Fadel Jamal diawal set pertama permainan unggul. Namun, setelah dia menempatkan bola yang salah akhirnya menjadi grogi, dan dampaknya permainan dikuasai lawan. “Kita tunggu pada babak berikutnya. Semoga dua atlet biliar Kota Tegal bermain maksimal,” harap Fadel.

Sutrisno