blank
Bupati Grobogan memberikan semangat untuk salah satu atlet dalam acara pelepasan Kontingen Grobogan dalam Porprov jawa Tengah 2023. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pemkab Grobogan tidak main-main dalam Proprov Jateng 2023 ini. Sebanyak 688 atlet dari 53 cabang olahraga diterjunkan, untuk berlaga dalam even olahraga se-Jateng ini.

Bupati Grobogan melepas 688 atlet dan official Kontingen Grobogan yang akan berangkat menuju ke medan perlombaan Porprov Jawa Tengah 2023.

Ratusan atlet dan official ini berasal dari 53 cabang olahraga yang akan membawa nama Grobogan ke ajang Porprov Jawa Tengah 2023.

Ratusan atlet dan official yang berangkat untuk Porprov Jawa Tengah 2023 ini akan mengikuti pertandingan yang digelar pada 5-11 Agustus 2023.

Kegiatan pelepasan 688 atlet dan official kontingen Kabupaten Grobogan ini didahului dengan upacara yang digelar di Halaman Setda Grobogan, Sabtu 5 Agustus 2023.

Kegiatan pelepasan atlet dan official kontingen Grobogan menuju Porprov Jawa Tengah 2023 ini dihadiri juga oleh jajaran Forkopimda dan 53 ketua pengurus cabor.

Ketua KONI Grobogan, Fatchurrachman dalam laporannya kepada Bupati Sri Sumarni menjelaskan, ada 688 atlet dan official Kontingen Grobogan yang akan berangkat menuju ke tempat pertandingan.

Seperti diketahui, Pati Raya menjadi tuan rumah dalam kegiatan Porprov 2023 ini.

Mereka akan berangkat ke lokasi pertandingan yang tersebar di Jepara, Kudus, Pati, Grobogan, Blora, dan Rembang.

Motivasi

Dalam arahannya, Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta kepada para atlet untuk tetap semangat menempuh pertandingan di ajang Porprov Jawa Tengah 2023.

Pihaknya menjelaskan, beberapa atlet Kontingen Grobogan sudah ada yang mendapatkan medali yakni 4 emas, 7 perak dan 1 perunggu sejak dimulainya Porprov Jawa Tengah 2023 pada 2 Agustus 2023.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Grobogan memberikan motivasi kepada para atlet agar tetap bersemangat, mereka yang sudah mendapatkan medali, menjadi contoh untuk yang belum berlaga di arena pertandingan,” ujar Sri Sumarni.

Ratusan atlet dan official ini akan berangkat dengan moda transportasi yang disediakan panitia menuju ke lokasi pertandingan.

Di kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni, berharap para atlet dapat mencapai target yang diberikan.

Bahkan, Pemkab Grobogan mengaku siap mendukung penuh para atlet yang ikut kejuaraan.

“Mudah-mudahan bisa tercapai semua target yang kita impikan. Kita minta doanya dan dukungan dari warga Grobogan upppntuk para atlet yang mengikuti kejuaraan ini, ” katanya.

Pelepasan 688 atlet dan official Kontingen Grobogan ini ditandai dengan Bupati melepas rangkaian perjalanan dengan bendera start.

Para atlet dan official ini berangkat dengan iringan Patwal Polres Grobogan menuju ke lokasi pertandingan.

Tya Wiedya

 

Semangat:

 

melepas: Bupati lepas rombongan kontingen Grobogan.