Plt. Kankemenag Jepara, H. Akhsan Muhyiddin, S.E., M.M. buka Workshop IKM

JEPARA (SUARABARU.ID) Sejumlah 120 guru MI kelas 1 dan 120 guru kelas 4 naungan KKMI 02 Jepara mengikuti workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kegiatan yang digelar mulai tanggal 3-6 Agustus 2023 di MI Matholibul Huda Mlonggo ini menghadirkan empat narasumber dari Balai Diklat Keagamaan Semarang, yaitu Dr. Amiroh Ambarwati, S. Pd., MA., H. Darwiyanto,S. Pd., M. Ed., M. Miftakhul Falah, M. Pd., M. Si., dan Raskha Nur Fitriyah, S. Si., M. Pd.

Hadir dalam acara pembukaan workshop IKM Plt. Kankemenag Kab. Jepara, H. Akhsan Muhyiddin, SE., M.M., Ketua LP Ma’arif NU, Mualimin, M. Pd. I, Ketua Pokjawas, H. Faqih, M. Pd.I dan sejumlah pengawas di wilayah naungan KKMI 02 Jepara, ketua KKMI 02 Jepara, H. Mulhadi, M.M, dan sejumlah pengurus lainnya.

Peserta workshop IKM KKMI 02 Jepara

H. Mulhadi, Ketua KKMI 02 Jepara sekaligus sebagai tuan rumah menyampaikan terima kasih kepada para Widyaiswara dari Baldik Keagamaan Semarang, Kepada Plt. Kankemenag Jepara, dan kepada pengawas madrasah di lingkungan KKMI 02 Jepara atas supportnya pada kegiatan Workshop IKM ini.

“Kami berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan workshop IKM dengan baik sehingga Bapak/ Ibu guru dapat mendesiminasikan ilmunya di MI masing-masing.”

Mualimin, ketua LP Ma’arif NU Jepara saat memberikan sambutan sangat mengapresiasi terselenggaranya workshop Implementasi Kurikulum Merdeka .” Kami sangat mengapresiasi kegiatan Workshop IKM ini karena ini menjadi bukti bahwa KKMI 02 Jepara sangat responsif terhadap perubahan dan regulasi pendidikan. Kepada peserta Workshop IKM kami berharap untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, sekarang menjadi mujahid, suatu saat nanti akan menjadi mujaddid, ‘paparnya.

Peserta workshop IKM KKMI 02 Jepara

H. Akhsan Muhyiddin, SE., M.M., Plt. Ka. Kankemenag Jepara saat membuka acara mengatakan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Jepara sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan workshop IKM yang diinisiasi oleh KKMI 02 Jepara.

“Kami mengapresiasi kegiatan workshop IKM yang diselenggarakan KKMI 02 Jepara secara mandiri. Kalau menunggu anggaran dari Kementerian Agama sementara belum ada. Padahal guru harus memiliki bekal untuk melaksanakan IKM. Kepada para guru kami berharap untuk meningkatkan kapasitasnya, madrasah sekarang sudah mendapat kepercayaan masyarakat dan menjadi pilihan utama. ” papar Kasubag TU yang kini menjabat sebagai Plt. Kepala Kankemenag Jepara.

H. Mulhadi, Ketua KKMI 02 Jepara sampaikan sambutan

Lebih lanjut H. Akhsan, panggilan akrabnya memohon doa restu dan dukungan keluarga besar KKMI 02 Jepara agar dalam menjalankan amanah sebagai Plt. Kankemenag dan Kasubbag TU bisa amanah dan diberikan kesehatan dan kesuksesan.

Setelah acara sambutan, H. Akhsan Muhyiddin, S. E., M. M, menyematkan tanda peserta kepada perwakilan guru kelas 1 dan guru kelas 6 sebagai tanda dimulainya acara workshop Implementasi Kurikulum Merdeka KKMI 02 Jepara.

Kegiatan Workshop IKM KKMI ini akan dilaksanakan mulai tanggal 3-6 Agustus 2023 dan dibagi menjadi 4 rombel ( Rombel) yang menempati 4 ruang.

Hadepe – Sub