blank
Zaskia beraksi di nomor Hops, cabor senam ajang Porprov XVI/2023, yang berlangsung di GOR Pesantenan, Pati, Rabu (2/8/2023). Foto: konikota

PATI (SUARABARU.ID)- Kota Semarang memastikan merebut dua medali emas di cabang olahraga senam, ajang Porprov Jateng XVI/2023. Duo pesenam Keira Kristianto dan Zaskia Dwi Yusnita, meski belum diumumkan secara resmi, namun keduanya berhasil meraih poin tertinggi dari dua nomor yang mereka ikuti.

Dalam pertandingan yang dihelat di GOR Pesantenan, Pati, Rabu (2/8/2023), Keira meraih poin 21,58 untuk nomor Ritmik Tali. Sedangkan Zaskia meraih poin tertinggi di nomor Hops. Hari ini, cabor senam juga mempertandingkan nomor Artistik Beregu Putra dan Putri, di Gymnasium Hall, Pati.

Hingga berita ini diturunkan, penyerahan medali cabor senam belum dilakukan. Kabar yang diterima dari panitia, penyerahan medali baru akan dilakukan usai seluruh pertandingan cabor senam rampung, pada Kamis (3/8/2023).

BACA JUGA: Kapolres Kebumen Berkoordinasi dengan Guru BK SMK, Ini Tujuannya

General Manager Tim Pemenangan KONI Kota Semarang, Nur Syamsi, yang menyaksikan langsung di arena, menyatakan rasa bangganya. Diakuinya, senam merupakan salah satu pendulang medali emas bagi kontingen Kota Semarang.

”Di Porprov sebelumnya, senam berhasil menjadi juara umum, dengan meraih 18 medali emas. Di Porprov kali ini, senam juga kami harapkan tetap menjadi lumbung emas bagi kontingen Kota Semarang,” tandasnya.

Porprov XVI/2023 yang digelar di wilayah Pati Raya (Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Blora, dan Grobogan) ini, memang sudah mempertandingan beberapa cabor. Di Kabupaten Pati beberapa cabor sudah mulai babak penyisihan di antaranya Tarung Drajad dan sepatu roda.

Riyan