blank
Personel TNI dari Koramil-24 Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, peduli membantu warga memugar Masjid Al Mukmin di Lingkungan Kedok, Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Personel TNI dari Koramil-24 Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, peduli membantu warga memugar tempat ibadah. Yakni memugar Masjid Al Mukmin yang berlokasi di Lingkungan Kedok, Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.
 
Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, pemugaran Masjid Al Mukmin dilakukan melalui kerja bakti gotong royong bersama perangkat desa dan warga masyarakat. Kergiatan ini dipimpin oleh Bati Komsos Koramil-24 Puhpelem, Pelda Paimin. Diawali dengan pekerjaan pembongkaran, sebelum kemudian ditindaklanjuti dengan renovasi.
Kegiatan gotong royong membantu warga tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI guna memantapkan kemanunggalan dengan rakyat. ”Karya Bakti ini adalah salah satu cara untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terjaga dengan baik,” jelas Bati Komsos Koramil-24 Puhpelem, Pelda Paimin.
 
Disamping itu, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengembangtumbuhkan budaya gotong royong dan menjadi bagian dari program pembinaan teritorial, serta menjadi ladang ibadah.
Bambang Pur