pensiun
Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang dan para pejabat utama Polres Magelang Kota secara simbolis melepas tujuh anggota Polres Magelang Kota yang memasuki masa pensiun, dengan cara mendorong mobil jeep “Willys” yang ditumpangi Kabag Ops Kompol Totok Mugiarto. Foto: W. Cahyono

MAGELANG(SUARABARU.ID)- Jabatan Kabag Operasional(Kabag Ops) dan Kabag Logistik (Kabag Log) Polres Magelang Kota dalam beberapa waktu ke depan kosong. Karena Kabag Operasional (Kabag Ops) Kompol Totok Mugiarto dan Kabag Logistik  Kompol Ni Komang Yanti  bersama dengan  lima anggota lainnya, AKP Setiya, AKP Mugiyarto, AKP Sofyan Bahar, Ipda UB Suprayogi dan Aiptu Yanta Widada, pensiun per 1 Agustus 2023 ini .

“Untuk pengganti Kabag Ops dan Kabag Log hingga saat ini belum ada. Jadi, kita melepas dua pejabat utama Polres Magelang Kota belum ada penggantinya,”kata Kapolres Magelang Kota, AKBO Yolanda Evalyn Sebayang, usai memimpin wisuda purna bakti anggota Polres Magelang Kota di Alun-alun Kota Magelang, Selasa (1/8/2023).

Yolanda mengatakan, untuk sementara tugas dan tanggungjawab Kabag Ops dan Kabag Log diserahkan kepada kapolres. Kemudian, ia akan memberikan tugas-tugas tersebut kepada perwira yang ada di Bagian Operasional dan Bagian Logistik  untuk mengemban tugas sementara, hingga ada penugasan perwira yang baru dari Polda Jateng.

Ia menambahkan, ketujuh personel yang memasuki masa pensiun  tersebut telah melewati perjalanan pengabdian yang panjang dan penuh kesetiaan mengabdikan diri ke masyarakat, bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Menurutnya, wisuda purna bakti tersebut sebagai wujud  penghargaan yang tinggi atas pengabdian dari para personel purna tugas. Ia berharap, para personel Polres Magelang Kota  yang memasuki masa pensiun tersebu, bisa tetap menjadi contoh dan teladan dalam bermasyarakat.

“Berikan masukan atau saran demi kemajuan Polri di masa yang akan datang. Serta kiranya dapat membantu kami dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing dengan menjadi contoh suri teladan yang baik bagi warga masyarakat sekitar,” harapnya.

Usai upacara pelepasan dan wisuda purna bakti tersebut, ketujuh personel Polres Magelang Kota yang pensiun dilepas secara simbolis n menerbangkan balon dan melepas burung merpati.Selain itu, sebagai bentuk penghormayan atas jasa-jasanya, para purna tugas dikirab dengan menggunakan mobil jeep kuna.

“Kirab ini  merupakan tradisi rutin di lingkungan Polres Magelang Kota saat ada anggota Polres Magelang Kota memasuki masa pensiun,” katanya. W. Cahyono