blank
Sejumlah ibu-ibu sedang mencoba mempraktikkan cara membuat kue 'Egg Roll', yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Foto: riyan

DEMAK (SUARABARU.ID)- Baru dua jam diumumkan di media sosial, pelatihan membuat kue kering ‘Egg Roll’, yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar) Kabupaten Demak, untuk kuota 30 orang, langsung penuh diserbu pendaftar.

Kegiatan dalam rangka Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini, mengambil tempat di aula setempat, Sabtu (29/7/2023).

Kepala Dinperpusar, Agung Hidayanto menyampaikan, transformasi perpustakaan ini mengubah kebiasaan transfer pengetahuan, yang semula melalui bahan bacaan buku-buku yang dipinjam, menjadi kegiatan-kegiatan pelatihan di perpustakaan.

BACA JUGA: Cegah Stunting, Ini 4 Hal Keberhasilan Pemberian ASI kepada Anak

blank
Dengan mencatat, ibu-ibu ini mencoba belajar membuat roti ‘Egg Roll’. Foto: riyan

Kegiatan dengan peserta emak-emak ini, dimaksudkan untuk mendorong tumbuhnya UMKM melalui transfer pengetahuan.

”Kami bekali ibu-ibu dengan pengetahuan praktis membuat olahan kue kering ‘Egg Roll’, guna mendorong semangat berkreasi dalam olahan makanan. Dan hasilnya bisa dijual, sehingga menambah ekonomi keluarga,” kata Agung, ketika membuka acara ini.

Salah satu peserta, Sumartiningsih, mengaku puas dengan pelatihan ini, karena menambah ilmu bagi ibu-ibu rumah tangga. Selain itu juga, bisa untuk menambah penghasilan keluarga.

”Semoga nanti ada pelatihan lagi, dengan menu yang berbeda,” harap dia.

Rudy Riyan